madu angkak di indomaret

5 Merek Madu Angkak Terbaik di Apotek, Indomaret dan Marketplace

Diposting pada

Madu Angkak dan Sari Kurma Angkak tidak bisa dipisahkan, hal tersebut lantaran pada hampir semua produk madu angkak yang dijual di Apotek, Indomaret ataupun Marketplace juga mengandung ektrak kurma juga.

Dan bahkan di Indonesia madu kurma angkak sudah sangat populer sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi demam DBD atau demam berbadara dengue. Oleh karena itulah pada hampir semua produk madu kombinasi angkak saat ini sudah dikombinasikan juga dengan beberapa bahan herbal lainnya yang satunya adalah ekstrak jambu biji merah.

Apa Itu Madu Angkak?

apa itu angkak
Gambar Angkak: Healthline.com.

Madu Angkak adalah sebuah produk madu kombinasi dari madu murni dan ekstrak Angkak, yakni sejenis beras hasil fermentasi.

Angkak adalah beras putih yang telah mengalami proses fermentasi oleh jamur Monascus purpureus. Karena proses fermentasi tersebut, beras berubah warna menjadi merah kecoklatan.

Asal usul Angkak ini adalah berasal dari daerah China, yang bahkan sudah sejak dulu dijadikan sebagai salah satu obat tradisional andalan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Manfaat Madu Angkak

Manfaat madu kombinasi Angkak ini diantaranya adalah dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh secara alami, dan juga dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah sehingga baik jika diberikan untuk pasien penderita demam berdarah.

Terlebih lagi kebanyakan madu kurma Angkak saat ini sudah dikombinasikan dengan bahan herbal lainnya seperti sari kurma dan jambu biji yang semakin memperbanyak khasiat dan manfaatnya.

Manfaat lainnya juga bisa digunakan sebagai madu untuk lambung, terutama untuk yang dikombinasikan dengan sari kurma dan propolis trigona, karena kedua bahan ini memang bermanfaat untuk kesehatan lambung.

Dan untuk mendapatkan referensi yang lebih lengkap, Anda juga bisa membaca artikel “Red Yeast Rice: Benefits, Side Effects and Dosage” dari situs kesehatan kredibel Healthline.

Efek Samping Madu Angkak

Apakah ada bahaya atau efek samping madu kurma angkak? jika memang yang Anda konsumsi adalah produk sari kurma angkak asli dan dikonsumsi sesuai dengan dosis dan aturan minum yang dianjurkan, sejauh ini produk ini aman-aman saja.

Terkecuali untuk tipe orang tertentu yang memang memiliki alergi terhadap kandungan angkak, maka hal tersebut bisa saja menimbulkan gejala.

Dan mengutip Halodoc terkait bahaya dan efek negatif madu angkak yang mungkin bisa ditimbulkan, jika seseorang mengalami gejala alergi setelah mengonsumsinya untuk segera menghubungi dokter.

Dan untuk orang yang memang sudah terlanjur mengidap penyakit tertentu seperti penyakit diabetes atau penyakit jantung, bisa untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Apakah Madu Angkak dijual di Indomaret dan Alfamart?

Untuk saat ini belum, dan jikapun ada yang dijual di Indomaret atau Alfamart, maka jumlahnya sangat terbatas dan tidak tersedia di semua cabang atau gerai.

5 Merek Madu Angkak Terbaik di Apotek, Indomaret dan Marketplace

Berikut adalah beberapa daftar merek madu Angkak terbaik yang paling laris di pasaran yang bisa Anda beli di Apotek dan Marketplace seperti Shopee dan Lazada:

1. Darusyifa Madu Angkak

Darusyifa Madu Angkak

Dilengkapi propolis dan jambu biji.

Simak video berikut ini:

sumber video: shopee.co.id.

Merek madu angkak terbaik yang pertama berikut ini adalah merek Sakura Darusyifa, yang berdasarkan hasil pengecekan tim LuvIndomaret saat ini merupakan salah satu yang terlaris yang sudah memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di Marketplace.

Komposisi madu Sakura Darusyifa ini diantaranya adalah ekstrak kurma, ekstrak jambu biji merah, propolis, ekstrak angkak, dan daun ubi jalar.

Harga Sakura Darusyifa madu angkak propolis yang sudah terdaftar BPOM di nomor registrasi “TR193630501” ini di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp 32.500 untuk kemasan botol ukuran 470g.

2. Primakur

Primakur Madu Angkak

Rekomendasi madu kombinasi Angkak yang selanjutnya adalah Primakur, yang diproduksi oleh perusahaan pembuat produk herbal yang bernama CV Ath Thoifah yang berlokasi di kota Bekasi-Jawa Barat.

Harga madu angkak Primakur ini dibanderol mulai dari Rp35.000 untuk kemasan yang berisi 280g. Dan Primakur ini sudah resmi BPOM, yang bisa Anda cek langsung di situs resmi BPOM menggunakan nomor registrasi “TR122603891”

3. Mecca Trombofit

mecca trombofit madu angkak

Sari kurma angkak Trombofit ini juga termasuk yang paling laris untuk penjualannya onlinenya, meskipun sebenarnya madu angka Trombofit ini belum terdaftar di BPOM dan hanya baru sebatas izin edar yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan atau sertifikasi P-IRT saja.

Komposisi untuk madu Trombofit ini juga masih sama persis dengan kombinasi herbal brand Sakura Darusyifa diatas, hanya saja ditambahkan dengan ekstrak lumbricus atau cacing tanah.

Harga Mecca Trombofit ini di Apotek dibanderol mulai dari Rp60.000 untuk kemasan ukuran 460ml.

4. Madu Angkak Qusthul Hindi 7in1

madu angkak qusthul hindi

Jika pada merek Mecca Tombofit di atas diberi tambahan unik ekstrak lumbicrus atau cacing tanah, pada merek yang satu ini diberi tambahan qusthul hindi.

Dan qusthul ini selama ini sudah cukup dikenal memiliki khasiat sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk mengobati penyakit di sekitar saluran pernapasan.

Harga madu Angkak Qusthul Hindi 7in1 ini di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp34.750 untuk kemasan ukuran 470g, dan merek ini juga belum resmi BPOM dan hanya sebatas izin Dinkes P-IRT.

5. Madu Angkak Al-Baik

madu angkak al baik

Merek yang satu ini juga cukup laris penjualannya, meskipun juga belum terdafatar di BPOM dan hanya sebatas izin Dinkes P-IRT.

Terbuat dari komposisi yang hampir di semua produk madu kombinasi angkak ada, akan tetapi diberi tambahan bahan yang tidak ada pada kebanyakan produk sejenis ini yakni temulawak.

Oleh karena itu madu ini juga cocok untuk dikonsumsi orang yang menderita penyakit maag atau asam lambung.

Harga Madu Angkak Al-Baik ini dibanderol mulai dari Rp40 ribuan untuk 1 botol kemasan 420g.

Penutup:

Madu Angkak belum tersedia di Indomaret dan Alfamart, ada di Apotek dengan pilihan merek yang terbatas, dan untuk mendapatkan pilihan yang lebih banyak Anda bisa membelinya di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Simak juga:

Harga Madu TJ.

Harga Madu Hijau di Apotek.

Cuka Kurma di Apotek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *