cream temulawak di apotek

5 Merek Cream Temulawak Terbaik di Apotek dan Marketplace

Diposting pada

Sudah pernah nyobain pakai cream temulawak yang banyak dijual di Apotek dan Marketplace? tentunya yang kamu coba harus produk asli ya, terlebih lagi harganya saat ini juga cukup murah dan terjangkau.

Dan hingga saat ini cream yang terbuat dari bahan utama temulawak ini terus naik daun dan semakin banyak penggunanya. Hal tersebut terlihat dari semakin laris manisnya penjualan produk ini di beberapa marketplace seperti Lazada dan Shopee.

Dan itu hanya data yang ada di markeplace online saja ya, belum lagi penjualan dan pendistribusiannya juga sudah tersebar di hampir semua Apotek dan toko kosmetik seluruh Indonesia.

Tapi, buat kamu yang baru untuk pertama kalinya akan mencoba menggunakan produk ini, kamu kudu lebih berhati-hati ya, karena tidak semuanya merupakan cream temulawak BPOM atau yang sudah terdaftar dan memiliki izin edar yang jelas dari Badan Pengawas Obat dan Makanan alias BPOM RI.

Manfaat Cream Temulawak

manfaat cream temulawak
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Mengutip sehatq dan Alodokter terkait manfaat temulawak dalam skincare, beberapa manfaat penting dan juga bahaya yang bisa didapatkan dari penggunaan krim temulawak diantaranya adalah sbb:

  • Sebagai anti jerawat dan membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat: Hal ini didukung fakta sains dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh peniliti yang ada d Institut Pertanian Bogor (IPB).
  • Sebagai krim pemutih wajah: Hal tersebut lantaran pada temulawak mengandung minyak atsiri ang dapat menghambat aktivitas enzim tyrosinase yang mana enzim ini yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi gelap.
  • Sebagai pelindung kulit dari sinar UV: Efek terpapar dari sinar UV atau ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit kusam dan noda hitam dapat terminimalisir dengan menggunakan krim temulawak ini.
  • Sebagai anti radang yang menenangkan kulit yang membengkak: Pada temulawak terhadap zat yang dapat berfungsi sebagai zat anti inflamasi atau anti peradangan yang dapat memberikan dapat positif pada kulit.
  • Sebagai anti aging alami agar lebih awet muda: Hal tersebut lantaran pada krim yang terbuat dari temulawak ini mengandung berbagai jenis zat alami yang termasuk ke dalam golongan antioksidan topikal yang memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi terlihat lebih muda.

Bahaya Cream Temulawak Apakah Ada?

bahaya cream temulawak
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Disamping berbagai manfaat dan kegunaan dari krim temulawak, bahaya dan efek samping cream temulawak bisa saja ada akan tetapi bahaya dan efek samping yang buruk tersebut dapat diminimalisir dengan beberapa tips sebagai berikut:

  • Agar lebih terjamin aman, dan tidak mengandung campuran bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan paraben, pastikan produk krim temulawak tersebut sudah terdaftar di BPOM.
  • Meskipun jarang terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan terkadang ada juga kulit yang terlalu sensitif yang dapat menimbulkan gejala alergi ketika menggunakan krim ini. Untuk mengantisipasinya, lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan cara mengoleskan pada kulit wajah sedikit saja dan menunggu beberapa menit. Jika memang tidak terjadi reaksi alergi, berarti aman dan dapat digunakan.
  • Jangan sembarangan mengombinasikan atau mencampur produk krim temulawak dengan produk kosmetik atau produk kecantikan lainnya.
  • Pastikan juga produk yang kamu beli belum expired atau melewati masa kadaluwarsanya.

Penggunaan cream temulawak apakah aman untuk ibu hamil? jawabannya adalah harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Cream Temulawak Dijual di Indomaret dan Alfamart?

Untuk saat ini cream temulawak belum dijual di Indomaret dan Alfamart, jikapun ada mungkin hanya ada pada cabang gerai tertentu saja.

Dan solusi termudah untuk membelinya, Anda bisa membelinya di Apotek atau di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

5 Merek Cream Temulawak Terbaik di Apotek dan Marketplace

Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek cream temulawak asli yang sudah terdafar resmi di BPOM:

1. The Face Cream Temulawak 2in1

the face cream temulawak

Rekomendasi merek krim temulawak terbaik yang pertama adalah merek The Face, dan memang merek ini merupakan salah satu yang paling laris dan sudah memiliki angka penjualan yang cukup banyak.

Produk krim temulawak The Face diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama PT Cressindo Kusuma yang berlokasi di Jakarta.

Dan perlu diperhatikan juga bahwa The Face Temulawak belum dijual di Indomaret dan Alfamart, setidaknya ketika artikel ini kami tulis.

Apakah cream temulawak the face sudah bpom?

Ya. The face Temulawak sudah BPOM dan memiliki nomor registrasi BPOM “NKIT210000925“, yang bisa langsung kamu cek sendiri di situs resmi BPOM.

Harga The Face Cream Temulawak di Apotek dan marketplace dibanderol dengan harga mulai dari Rp14 ribuan untuk 1 dus atau paket 2in1 yang terdiri dari krim siang dan krim malam.

Meskipun mudah didapatkan di apotek-apotek dan toko kosmetik offline, membeli produk ini secara online bisa menjadi pilihan terbaik yang mudah untuk Anda lakukan bahkan tanpa harus kamu pergi kemana-mana.

Selain krim temulawak, merek The Face juga memproduksi berbagai produk kosmetik perawatan wajah lainnya yang berbahan dasar temulawak seperti sabun temulawak The Face, toner wajah temulawak, serum wajah di Alfamart yang juga menganduk ekstrak temulawak.

2. G-Walet

g walet cream temulawak

Merek cream temulawak yang sudah resmi BPOM selanjutnya adalah G-Walet yang juga sudah terdaftar di BPOM di nomor registrasi “NA18170104908”, yang diproduksi oleh CV AN-NAUFA yang berada di kabupaten Bantul – DIY.

Meskipun di pasaran online tidak terlalu ramai, namun untuk penjualan offline di Apotek-apotek bisa saja ramai karena konsumen percaya bahwa produk ini sudah memiliki izin edar BPOM.

Harga cream temulawak G-Walet di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari harga termurah Rp22.500.

3. Roro Mendut Temulawak

roro mendut temulawak

Simak video berikut ini:

sumber video: shopee.co.id.

Merek cream temulawak yang kedua berikut ini adalah Roro Mendut Temulawak yang memiliki nomor registrasi BPOM NA18240108868, yang merupakan merek lokal yang untuk saat ini sudah menjadi pesaing terkuat produk The Face Temulawak.

Muncul lebih akhir di pasaran ternyata Roro Mendut Temulawak justru menawarkan berbagai kelebihan pada produknya. Salah satunya adalah terletak pada keanekaragaman komposisinya sehingga lebih banyak memberikan manfaat untuk kulit.

Salah satu kelebihan Roro Mendut Temulawak yang ditonjolkan adalah sebagai sebagai cream untuk jerawat sekaligus pencerah wajah.

Harga Roro Mendut Temulawak di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp70.000 untuk kemasan 15gr, dan antara cream siang dan cream malam dijual secara terpisah.

4. V Natural

v natural temulawak

Rekomendasi merek yang keempat adalah V Natural Temualwak yang diproduksi oleh PT Dutry Saputra Abadi yang berada di kota Tangerang.

Apakah cream temulawak v natural mengandung mercury?

Tidak. V Natural Temulawak tidak mengandung mercury dan hal tersebut terbukti karena sudah terdaftar resmi di BPOM di nomor registrasi “NA18160104513” untuk produk V Natural Temulawak cream siang.

Harga cream temulawak V Natural ini dibanderol mulai dari Rp27 ribuan, dan tersedia dalam 2 pilihan krim siang (day cream) dan krim malam (night cream) dalam kemasan yang berbeda.

Untuk hasil yang lebih maksimal ketika menggunakan produk ini, direkomendasikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun khusus seperti cleanser V Natural, atau merek lainnya.

5. Valleza Cream Temulawak

valleza cream temulawak

Meskipun nama brand atau mereknya berbeda dengan G-Walet, tapi antara G-Walet dengan Valleza masih diproduksi oleh perusahaan yang sama yakni CV AN-NAUFA dengan nomor registrasi BPOM NA18170101785.

Produk cream temulawak merek Valleza ini di pasaran ternyata masih kalah laris dengan produk sabun mandi Valleza yang masih sama-sama menggunakan bahan utama ekstrak temulawak.

Cream temulawak Malaysia apakah sudah BPOM?

Di marketplace Shopee, memang ada sebuah produk cream temulawak Malaysia yang pada kemasannya mengandung merek Temulawak Day & Night Cream, akan tetapi karena ini tidak diproduksi di Indonesia sehingga tidak tercatat di database BPOM RI.

Pada kemasan juga tertulis “MAL 03040088K” dan mungkin ini adalah kode BPOM versi negara Malaysia.

Penutup:

Cream temulawak tidak dijual di Indomaret dan Alfamart, jadi jika ingin membelinya bisa di Apotek ataupun Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Dan untuk kamu yang ingin mecoba skincare ini, pastikan kamu memilih cream temulawak asli yang sudah resmi terdaftar di BPOM, agar lebih terjamin aman, dan tidak mengandung campuran bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit kamu.

Simak juga:

Cream Kelly BPOM.

Cream Pemutih Wajah di Indomaret.

Harga Pemutih Ketiak di Apotek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *