sabun collagen terbaik

10 Merek Sabun Collagen Terbaik di Apotek dan Marketplace

Diposting pada

Sabun collagen atau kolagen bisa dijadikan sebagai salah satu solusi termudah agar tetap bisa memberikan nutrisi penting untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh, dengan cara yang lebih mudah dan simpel, semudah mandi sehari-hari seperti biasanya.

Karena biasanya bagi orang yang ingin mendapatkan manfaat kolagen, jika tidak dilakukan dengan cara oral mengonsumsi minuman collagen, bisa juga dilakukan dengan cara suntik kolagen (injeksi kolagen) yang terkadang bisa menimbulkan efek samping yang justru berbahaya.

Dan cara lain yang biasanya paling disarankan untuk mendapatkan kolagen secara alami adalah dengan mengonsumsi jenis makanan-makanan yang secara alami memang sudah mengandung kolagen alami seperti daging, sayuran dan buah-buahan.

Manfaat sabun collagen untuk wajah

manfaat sabun collagen untuk kulit
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Mengutip Halodoc terkait “Manfaat Collagen untuk Kecantikan Kulit” dan juga Dove terkait fungsi collagen, Collagen adalah sejenis protein yang berperan penting dalam membangun dan menopang banyak jaringan di tubuh, mulai dari tulang, kulit, rambut, mata, hingga sistem pencernaan. 

Dan terkait manfaat collagen untuk kesehatan dan kecantikan kulit berikut beberapa diantaranya:

  • Melembapkan Kulit: Sabun kolagen merupakan salah satu solusi tercepat mengatasi kulit kering yang dapat melembapkan kulit wajah dengan cepat sejak pertama kali menggunakannya.
  • Membuat Wajah Terlihat Awet Muda: Di dalam sabun kolagen mengandung zat anti-aging yang berfungsi menjaga elastisitas kulit yang secara otomatis akan membuat kulit wajah menjadi nampak lebih muda.
  • Meratakan Warna Kulit: Tidak seperti jenis produk komestik lain seperti krim pemutih wajah misalnya, yang kebanyakan membuat warna kulit tidak merata, sabun kolagen dapat meratakan warna kulit.
  • Mengencangkan Kulit Wajah: Seiring usia kulit wajah akan menjadi kendor dan menggelambir, dengan rutin menggunakan sabun kolagen hal tersebut dapat diminimalisir.
  • Mengurangi Bekas Luka Akibat Iritasi: Noda hitam bekas luka jerawat, ataupun bekas luka iritasi karena mencukur bulu ketiak.

Sabun collagen untuk wajah atau badan?

Sabun collagen yang kebanyakan berbentuk bar atau batangan dapat digunakan untuk wajah dan juga kulit tubuh atau seluruh bagian badan.

Namun untuk menjaganya agar tetap higienis, pastikan untuk mengkususkan penggunaannya masing-masing, dengan cara memotong sabun menjadi dua bagian dan menjadikan satu bagian khusus untuk wajah dan satu bagiannya lagi khusus untuk badan.

Apakah aman menggunakan sabun collagen yang dijual bebas dipasaran?

Aman jika memang produk sabun kolagen tersebut sudah terdaftar di BPOM RI dan sudah memiliki izin edar yang jelas, dan hal tersebut juga bisa dicek melalui online di situs resmi milik Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM RI).

Dan saat ini juga sudah banyak di pasaran, berbagi merek sabun kolagen yang sudah berserifikat BPOM resmi sehingga lebih aman digunakan.

Sabun collagen di Indomaret dan Alfamart apakah ada?

Ada, meskipun dengan pilihan merek yang cukup terbatas karena hanya tersedia dalam dua atau tiga pilihan merek saja.

Dan jika ingin mendapatkan pilihan merek yang lebih banyak Anda bisa membelinya di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

10 Merek Sabun Collagen Terbaik di Apotek dan Marketplace

Dan berikut ini beberapa sabu collagen terbaik yang kebanyakan merupakan sabun kombinasi dengan berbagai bahan herbal lainnya:

1. 701 Collagen Soap

701 collagen soap

Sabun collagen pink harga paling murah.

701 Collagen Soap ini merupakan sabun kolagen yang sudah sejak dulu paling laris penjualannya di hampir semua Marketplace di Indonesia seperti Shopee dan Lazada. Terutama sebelum di tahun 2024 seperti sekarang yang semakin bertambah banyaknya merek-merek baru.

701 sabun collagen yang berwarna pink ini memiliki angka penjualan yang tinggi terutama dikarenakan harganya yang memang paling murah.

Harga 701 Collagen Soap For Acne Skin Brightening Plus Vit C & E dibanderol mulai dari Rp8.500, dan dapat Anda beli di Marketplace karena di Indomaret dan Alfamart belum tersedia.

Sabun Collagen Soap For Acne Skin Brightening Plus Vit C & E ini sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA18181206190, yang diproduksi oleh PT Usaha Mandiri Makmur yang terletak di kabupaten Tangerang – Banten.

2. The Face Collagen Plus Vit C

the face collagen

Merek The Face tidak hanya memproduksi cream temulawak The Face, karena ternyata juga memproduksi sabun kolagen seperti yang satu ini.

Sabun kolagen The Face telah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA18181207676, yang diproduksi oleh PT Kusuma Cressindo yang terletak di Jakarta Utara.

Harga sabun The Face Collagen Brightening Transparent Soap dibanderol mulai dari Rp6.500.

Jadi untuk Anda yang kebetulan memang menyukai brand The Face, Anda bisa membeli The Face Collagen ini.

3. Oilum Hydrating Care Cleansing Bar

oilum sabun

Oilum sabun collagen yang diformulasikan oleh dokter kulit.

Oilum sabun baru-baru ini mendadak viral dan dijadikan sebagai sabun collagen terbaik untuk kulit kering, yang dapat diandalkan untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi tetap halus dan elastis.

Dengan kandungan kombinasi kolagen dan juga olive oil yang ada pada produk ini, Oilum sabun menjadi sabun kecantikan yang membantu kulit kering dan berkerut dengan cara yang mudah.

Sabun Oilum sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA18200700968, yang diproduksi oleh PT Galenium Pharmasia Laboratories yang terletak di Kabupaten Bogor – Jawa barat.

Harga sabun Oilum Hydrating Care Cleansing dibanderol mulai dari Rp16.500 dan bisa Anda beli di Marketplace karena belum tersedia di Indomaret dan Alfamart.

4. Espio Collagen Soap

espio collagen soap

Merek sabun kolagen yang selanjutnya adalah Espio Collagen Soap, yang sebenarnya termasuk merek pendatang baru akan tetapi pamornya langsung melejit naik keatas bagaikan roket.

Terbukti sabun kolagen Espio ini saat ini sudah memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Apakah sabun Espio sudah BPOM? jawabannya adalah sudah di nomor registrasi BPOM NA18200500380 yang diproduksi oleh PT Adev Natural Indonesia yang terletak di kota Bogor – Jawa barat.

Harga sabun Inges9 Espio Collagen Soap dibanderol mulai dari Rp12.750.

5. Kojie San Dream White Anti Aging

sabun collagen kojie san anti aging

Sabun Kojie San merupakan salah satu merek sabun pemutih badan BPOM yang ampuh yang paling populer di Indomaret dan Alfamart.

Dan di Indomaret dan Alfamart tersedia dalam dua varian yakni Kojie San Dream White Acid Soap dan Kojie Dream White Anti Aging yang mengandung kolagen.

Sabun kolagen Kojie San Anti Aging sudah resmi BPOM di nomor registrasi NA40130500482 yang diproduksi oleh Beauty Elements Ventures Mfg Inc yang terletak di Filipina.

Harga sabun Kojie San Anti-Aging di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp12.500.

6. HNI Kolagen Body Soap

hni kolagen body soap

Merek sabun collagen selanjutnya yang selalu menonjolkan produk yang sudah bersertifikat halal adalah dari HNI Kolagen Body Soap, yang juga sudah mendapatkan banyak review dan penilaian positif dari banyak pembeli.

Untuk komposisi bahan pembuatannya terbuat dari kombinasi minyak kelapa dan juga kolagen yang berasal dari kulit iklan yang sudah tersertifikasi halal yang aman digunakan bagi orang yang beragam Islam.

Terkait nomor registrasi BPOM tidak perlu kami informasikan karena sudah jelas semua produk HNI terdaftar resmi di BPOM sebelum diedarkan ke pasaran.

Harga HNI Kolagen Body Soap dibanderol mulai dari Rp25.000.

7. Haruka

haruka collagen soap

Sabun kolagen selanjutnya adalah merek Haruka, yang juga dilengkapi dengan kojic acid yang berfungsi sebagai pemutih kulit atau pencerah kulit. Jadi tidak hanya mengandung kolagen yang fungsi utamanya diantaranya sebagai anti aging untuk menangkal penuaan dini.

Sabun Haruka sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi i
NA18200500894 yang diproduksi oleh PT Dua Naga Kosmetindo yang terletak di Kabupaten Sukoharjo.

Harga sabun Haruka ori dibanderol cukup mahal dari kebanyakan sabun collagen karena harga termurahnya adalah Rp89.000. Namun meskipun harganya, faktanya di Marketplace angka penjualan sabun Haruka terus naik yang berarti banyak konsumen yang menggunakannya untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat, menghilangkan komedo, dan lain-lain.

8. Erhsali Fish Collagen Soap

Erhsali Fish Collagen Soap

Merek sabun collagen selanjutnya adalah Erhsali yang diproduksi oleh PT Tissan Nugraha Globalindo – Karang Anyar yang masih di bawah nauangan NASA.

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari kebanyakan merek sabun kolagen yang ada di pasaran, namun hingga saat ini sabun ini masih cukup mendapatkan perhatian dari banyak pembeli.

Bahkan dari salah satu seller terlarisnya yang ada di Shopee menampilkan review konsumen yang mengatakan bahwa setelah 5 hari pemakain sabun kolagen NASA Erhsali Fish Collagen Soap ini kulit wajah jadi halus dan kenyal.

Sabun Erhsali Fish Collagen Soap ini terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA18171206523, yang diproduksi oleh PT Tissan Nugraha Globalindo yang terletak di Kabupaten Karanganyar – Jawa Tengah.

Harga sabun Erhsali Fish Collagen Soap dibanderol mulai dari Rp50.000 untuk kemasan ukuran 90gr.

9. Savina Gamat Plus Kolagen

savina gamat kolagen

Sabun kolagen ini mengandung salah satu bahan yang berbeda dari kebanyakan sabun karena mengandung ekstrak gamat atau teripang.

Gamat merupakan binatang laut yang banyak dipergunakan untuk membuat obat dan suplemen karena dipercaya dapat membentuk sel-sel baru dan mengganti sel-sel yang rusak dengan cepat.

Begitu juga dengan produk sabun kolagen merek Tazakka Savina Gamar plus Kolagen ini yang terbuat dari bahan gamat yang mengandung berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

Sabun Tazakka Savina Gamat plus Kolagen ini sudah terdaftar di BPOM di NA18180500735, yang diproduksi oleh CV Rajawali Emas Kosmetik yang terletak di Kabupaten Sukoharjo.

Harga sabun Tazakka Savina Gamat plus Kolagen ini dibanderol mulai dari Rp12.000.

10. Slinky

slinky collagen soap

Sabun Slinky juga memiliki beberapa perbedaan dengan kebanyakan sabun kolagen dari segi komposisi karena selain kolagen, sabun Slinky juga dilengkapi dengan antioksidan Glutathione yang berfungsi untuk menyamarkan noda atau flek hitam bekas jerawat.

Sabun Slinky juga dilengkapi dengan Alpha Arbutin yang berfungsi memberikan perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Selain itu sabun ini juga mengandung susu dan juga minyak zaitun yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan melembapkan kulit.

Harga sabun collagen Slinky dibanderol mulai dari Rp39.000, dan untuk saat ini belum tersedia di Indomaret ataupun Alfamart.

Apakah sabun Slinky sudah BPOM? jawabannya adalah ada keanehan terkait statusnya di BPOM. Karena pada Slinky Official Store di Shopee memberitahukan bahwa nomor registrasi BPOM nya NA18200500588, tapi setelah Tim LuvIndomaret cek hasilnya ternyata tidak sama.

Produk yang terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA18200500588 adalah produk atas nama Collamilk Soap, dengan merek lengkap Skineals Collamilk Soap.

Dan jika nanti kami menemukan info terbaru, kami akan update artikel ini.

Simak juga:

Harga Sabun Arab.

Harga Sabun Bidara di di Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *