madu hitam terbaik

7 Merek Madu Hitam Pahit Terbaik di Apotek dan Marketplace

Diposting pada

Harga pada beberapa madu hitam sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan madu biasa yang dominan berwarna kuning keemasan atau coklat muda hingga tua, akan tetapi khasiat dan manfaat dari madu yang memiliki rasa pahit ini ternyata jauh lebih banyak.

Dan yang paling populer hingga saat ini, selain digunakan untuk terapi pengobatan penyakit diabetes, madu ini juga banyak di minum untuk nutrisi kejantanan pria dewasa meskipun faktanya memiliki reaksi dan hasil yang berbeda-beda setelah meminumnya.

Adapun jika dilihat dari hampir sebagian besar produk madu jenis ini, maka dapat digunakan dalan rangka menjalankan pengobatan herbal alternatif seperti penyakit seperti Diabetes, Kolesterol, Jantung, Stroke, Kanker, Asam urat, Lemah syahwat, Asma, Alergi, Vertigo, Maag, Migrain, Rhematik, dan lain-lain.

Jenis-jenis madu hitam

jenis madu hitam
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Ada 2 jenis madu hitam pahit yang saat ini banyak beredar dipasaran yakni madu hitam asli rasa pahit hasil dari lebah yang mengambil nektar bunga pahit, dan madu hitam pahit hasil kombinasi dengan bahan herbal pahit.

  • Madu hitam pahit asli lebah

Madu pahit jenis ini merupakan madu murni dan asli tanpa campuran bahan lainnya, dan rasa pahit yang ada merupakan rasa pahit bawaan dari lebah yang menghisap nektar bunga pahit seperti malapari, mahoni, kamboja, dan lain-lain.

  • Madu hitam kombinasi obat herbal

Adapun maksud kombinasi disini bukan dalam artian oplosan dengan air campuran gula agar membuat volume madu menjadi lebih banyak, akan tetapi hanya berupa penambahan dengan bahan-bahan herbal (jamu) alami seperti sambiloto, mahoni, gingseng, dan lainnya, sehingga rasa pahit yang ada bukan hasil murni dari lebah.

Khasiat madu hitam

khasiat madu hitam
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Mengutip tulisan artikel di situs AloDokter dan KlikDokter terkait beberapa rahasia zat yang terkandung dalam madu hitam yang menjadinya lebih unggul dan lebih baik dari madu coklat untuk kesehatan tubuh.

Beberapa kandungan dari zat-zat senyawa tersebut diantaranya adalah asam fenolat dan flavonoid, yang sangat bagus apabila dikonsumsi yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu radikal bebas dalam tubuh sehingga bisa meminimalisir resiko terkena penyakit kanker.

Selain itu, senyawa tersebut juga dapat menekan resiko terkena penyakit berbahaya lainnya seperti jantung koroner, diabetes, dan juga stroke.

Serta karena memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, senyawa ini dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, dan juga kandungan antioksidannya yang dapat membantu tubuh meregenerasi sel-sel saraf di luar otak dan sumsum tulang serta melancarkan aliran darah yang mengalir ke otak.

Madu hitam di Indomaret dan Alfamart apakah ada?

Ada, meskipun dengan pilihan merek yang sangat terbatas yang hanya terdiri dari satu atau dua merek saja.

Salah satu merek madu hitam yang dijual di Indomaret dan Alfamart adalah madu TJ kemasan botol ukuran 250gr harga di kisaran Rp28.000.

Dan untuk mendapatkan pilihan merek madu pahit yang lebih banyak, Anda bisa membelinya di Apotek atau secara online di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

7 Merek Madu Hitam Terbaik di Apotek dan Marketplace

Berikut ini adalah beberapa merek madu pahit terbaik versi LuvIndomaret yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan beli:

1. HNI Madu Pahit

madu pahit hni

Madu pahit asli yang dihasilkan lebah hutan.

Rekomendasi merek madu pahit terbaik yang pertama adalah HNI Madu Pahit, yang mana madu ini merupakan jenis madu pahit asli non kombinasi herbal yang memang mengandung rasa pahit yang asli dibuat oleh lebah hutan.

Madu ini terasa pahit dikarenakan dihasilkan dari jenis lebah hutan yang mengambil nektar bunga tanaman pahit seperti bunga pohon mahoni, pohon jati, tanaman benalu, dan lain-lain.

Khasiat madu HNI Madu Pahit ini secara umum adalah sebagai sumber anti oksidan flavonoid dan juga anti biotik alami yang cocok digunakan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri, dan cocok juga dikonsumsi penderita diabetes.

Harga madu pahit HNI di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp120.000 untuk kemasan 250 gram.

2. Arrohmah Madu Hitam Plus Propolis

madu hitam arrohmah

Madu pahit kombinasi herbal yang berasa pahit.

Aslinya madu ini tidaklah pahit akan tetapi dikarenakan dikombinasikan dengan beberapa jenis obat herbal seperti brotowali sehingga rasanya menjadi pahit.

Tidak hanya dicampur dengan brotowali atau bernama latin Tinospora crispa ini saja, madu Arrohmah pahit ini juga dikombinasi dengan habbatussauda oil, propolis, dan beberapa jenis herbal yang bermanfaat lainnya.

Khasiat madu pahit Arrohmah ini diantaranya adalah untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis, mengobati gangguan fungsi seksual pria atau lemah syahwat, dan berbagai jenis penyakit lain yang disebabkan oleh infeksi bakteri termasuk pilek dan batuk.

Madu pahit merek Arrohmah diproduksi oleh CV Ar-Rohmah Berkah Nusantara, dan merupakan salah satu yang terlaris di beberapa toko online besar yang ada di Indonesia.

Harga madu hitam Arrohmah di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp43.500 untuk kemasan botol 470 gram.

3. Madu Sambiloto Serambi Botani

madu sambiloto

Madu hitam pahit asli yang lulus uji laboratorium IPB.

Sesuai dengan namanya yakni madu Sambiloto, madu ini memang madu asli yang dikombinasikan dengan sambiloto sehingga membuatnya menjadi bertambah hitam warnanya dan juga berasa pahit.

Khasiat madu Sambiloto ini diantaranya adalah mengandung ekstrak sambiloto yang kaya akan senyawa yang dikenal sebagai andrographolide sehingga baik untuk proses penyembuhan kolitis ulseratif hingga untuk mengobati flu biasa.

Harga madu pahit Sambiloto Serambi Botani yang berstandar internasional ini di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp218.500 untuk kemasan 500 gram.

4. Eliman Honey Mahoni

madu hitam eliman

Madu pahit yang sudah di ruqyah.

Meskipun namanya madu Mahoni, akan tetapi madu ini merupakan madu asli yang dihasilkan oleh lebah yang diternak di area hutan atau pohon Mahoni sehingga mengambil nektar bunga-bunga Mahoni yang super pahit.

Khasiat madu Mahoni Eliman ini selain untuk penyakit medis juga bisa digunakan untuk penyakit non medis karena gangguan jin, dan madu pahit ini juga sudah di ruqyah oleh tim Eliman yang berada di Bogor Jawa Barat.

Harga madu hitam ruqyah Eliman di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp84.500 untuk kemasan 250 gram.

5. BeOrganik Black Honey

black honey beorganik

Pilihan lain untuk madu hitam pahit yang asli adalah merek BeOrganik yang satu ini, yang menyediakan madu pahit dari nektar bunga Mahoni yang berada di hutan.

Dikarenakan dihasilkan dari nektar bunga Mahoni, maka secara otomatis madu ini cukup banyak mengandung anti oksidan jenis flavonoid yang tinggi dan juga senyawa anti biotik alami yang mampu membunuh berbagai jenis bakteri jahat penyebab penyakit.

Harga madu hitam pahit BeOrganik di Shopee dibanderol mulai dari Rp98.000 untuk kemasan botol ukuran 500ml.

6. Madu Hitam Kembang Joyo

madu hitam kembang joyo

Madu hitam manis dari nektar bunga Camelina

Berbeda dengan keenam madu hitam diatas yang rasanya pahit, madu hitam yang satu ini rasanya manis karena dihasilkan dari lebah yang mengambil nektar bunga Camelina.

Khasiat madu ini juga layak dipertimbangkan untuk meningkatkan sistem imun dan juga mencegah penyakit kanker karena mengandung anti oksidan alami flavonoid yang berperan memerangi sel-sel kanker di dalam tubuh.

Harga madu hitam Kembang Joyo di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp70.500 untuk kemasan botol kecil ukuran 350 gram.

7. Fitozz Madu Pahit

fitozz madu pahit

Merek madu hitam yang ketujuh atau yang terakhir berikut ini adalah Fitozz, yang termasuk merek pendatang baru yang di tahun 2024 ini sudah mulai populer di Marketplace seperti Shopee.

Meskipun terkesan bukan merek terpercaya, tapi setelah Tim LuvIndomaret cek madu Fitozz ini sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi TR213653491, yang diproduksi oleh CV Multi Herbal Sinergi yang terletak di Kabupaten Sragen – Jawa Tengah.

Madu pahit Fitozz saat ini cukup populer sebagai madu untuk obat diabetes dan juga untuk stamina pria dewasa. Hal tersebut dikarenakan komposisi madu Fitozz ini diantaranya adalah pasak bumi dan purwoceng, yang selama ini menjadi komposisi andalan ramuan herbal yang kaitanya dengan kejantanan pria dewasa.

Harga madu hitam Fitozz di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp185.000 untuk kemasan botol ukuran 500gr.

Simak juga:

Madu JSR Zaidul Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *