sepeda gunung terbaik

10 Merek Sepeda Gunung Terbaik Harga 1 Jutaan – 10 Jutaan

Diposting pada

Adakah harga sepeda gunung murah di bawah 1 juta? jawabannya adalah ada kok, meskipun cukup jarang karena kebanyakan yang tersedia di pasaran adalah sepeda harga 1 jutaan atau 2 jutaan keatas, yang memang sudah memiliki spesifikasi yang lebih bagus.

Pada saat pandemi covid 19 beberapa tahun kemarin jumlah pengguna sepeda gunung atau MTB (mountain bike) meningkat secara signifikan, hal tersebut kemudian membuat harga sepeda dan termauk semua spare parts sepeda juga ikut naik.

Namun di tahun 2024 ini ternyata pengguna sepeda sudah turun drastis juga sehingga harga sepeda gunung dan semua jenis sepeda ikut turun juga.

Oleh karena itulah sekarang harga sepeda gunung sekarang sudah banyak dibanderol 1 jutaan, bahkan ada juga sepeda gunung dibawah 1 juta.

Manfaat bersepeda untuk kesehaan

manfaat bersepeda untuk kesehatan
Gambar: Pixabay.

Mengutip Alodokter terkait manfaat bersepeda untuk kesehatan, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Menjaga kesehatan jantung: Bersepeda secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh, mengurangi risiko penumpukan lemak di pembuluh darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Mencegah stroke: Bersepeda memperkuat otot jantung dan meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu mengurangi risiko stroke.
  • Mengontrol tekanan darah: Bersepeda membantu memperkuat otot jantung dan otot-otot di kaki, serta melebarkan pembuluh darah di kaki, sehingga tekanan darah lebih terkontrol.
  • Menjaga kesehatan otot dan sendi: Bersepeda memperkuat otot kaki, bokong, paha, betis, pinggul, perut, lengan, dan bahu, serta bermanfaat bagi penderita osteoartritis.
  • Menurunkan atau mengontrol berat badan: Bersepeda membakar lemak dan meningkatkan laju metabolisme tubuh, yang membantu menurunkan atau mengontrol berat badan.
  • Mengurangi stres: Bersepeda menurunkan kadar hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, serta memberikan manfaat relaksasi melalui pemandangan yang dinikmati saat bersepeda.
  • Menurunkan risiko diabetes: Bersepeda menjaga kestabilan produksi hormon insulin, sehingga mengurangi risiko diabetes tipe 2.
  • Membuat tidur lebih nyenyak: Aktivitas fisik bersepeda membuat tubuh lelah, sehingga tidur menjadi lebih nyenyak, asalkan tidak dilakukan mendekati waktu tidur.
  • Memperbaiki dan menjaga postur tubuh: Bersepeda membantu menjaga keseimbangan dan koordinasi tubuh, yang penting untuk mengurangi risiko cedera dan nyeri punggung.
  • Menurunkan risiko kanker: Bersepeda mengaktifkan tubuh dan mengurangi risiko penyakit serius, termasuk kanker, yang meningkat jika tubuh kurang aktif.

Selain itu, bersepeda memang salah satu jenis olahraga yang dianggap lebih asik dan menyenangkan yang banyak memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, dan juga mudah untuk dilakukan baik dijalanan yang beraspal, beton ataupun medan menantang seperti di wilayah pegunungan berbukit.

10 Merek Sepeda Gunung Terbaik Harga 1 Jutaan – 10 Jutaan

Dan berikut ini sudah LuvIndomaret pilihkan untuk Anda 10 daftar sepeda gunung yang bagus pada rentang harga mulai dari 1 jutaan dari beberapa merk seperti Atlantis, United, Aviator, Genio, Thrill, Exotic, Alton, dan lain-lain:

1. Velion M2602

sepeda gunung murah Velion M2602

Merek sepeda gunung murah untuk dewasa.

Apakah sepeda gunung harga dibawah 1 juta ini bisa untuk orang dewasa? jawabannya adalah ya. Standar merek sepeda gunung Velion terkait ukuran sepeda dewasa, ukuran 26 sepeda Velion cocok dipakai oleh orang dewasa dengan tinggi badan antara 161 cm sampai dengan 170 cm.

Padahal sebagian besar tinggi badan orang dewasa orang dewasa adalah di rentang itu, sehingga membuat ukuran sepeda gunung Velion 26 memang cocok dan pas untuk dewasa.

Harga sepeda gunung Velion M2602 di Marketplace Shopee dibanderol mulai dari Rp890.000

2. Atlantis 730 CE

sepeda gunung Atlantis 730 CE

Merek sepeda gunung murah selanjutnya yang harganya ada pada rentang 1 jutaan sampai dengan 2 jutaan adalah Atlantis 730 CE.

Sepeda Atlantis 730 CE sudah memiliki angka penjualan yang cukup besar di toko online Shopee. Dan jika dilihat dari review dari banyak pembeli yang sudah mendapatkan sepeda ini menyatakan puas dengan memberikan penilaian bintang 4 sampai 5.

Harga sepeda Atlantis 730 CE ini dibanderol mulai dari Rp1.235.000.

Sepeda ini cocok apabila digunakan untuk pesepeda pemula yang belum memiliki jam terbang atau waktu bersepeda yang lama karena memang selama ini tidak pernah atau jarang sekali naik sepeda.

3. United Elbruz

Sepeda Gunung United Elbruz

Merek selanjutnya adalah sepeda gunung United Elbruz yang bisa dikatakan sudah cukup populer bahkan di daerah pedesaan sekalipun karena dianggap memiliki kualitas yang bagus dan memiliki desain dan model yang trendi.

Harga sepeda United Elbruz dibanderol dengan harga yang paling murah mulai dari Rp2 jutaan dan tersedia dalam beberapa pilihan kombinasi warna yang menarik seperti Orange SIlver Black, Blue Black Red, Black SIlver Orange, dan lain-lain.

4. Genio M3411 By United

sepeda Genio M3411 By United

Sepeda merk Genio seri M3411 ini sebenarnya masih sama-sama diproduksi oleh brand United, dan kemungkinan memang sengaja dibuat dan dipasarkan untuk memenuhi konsumen yang menginginkan sepeda United dalam harga versi ekonomisnya.

Harga sepeda Genio M3411 By United ini harga 1 jutaan,

sepeda ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur utama yang selama ini hampir ada pada semua tipe sepeda gunung seperti suspension fork yang dapat membantu meredam setiap goncangan akibat tekstur jalan yang tidak rata seperti pada jalan berlubang, jalan berbatu di area pedesaan, ataupun polisi tidur.

5. Element Alton Challenger

sepeda Element Alton Challenger

Merek selanjutnya adalah dari Alton yang cocok digunakan oleh anak remaja maupun orang dewasa yang sudah dilengkapi dengan hydraulic disk brake pada rem depan dan juga rem belakang sehingga dapat memberikan keamanan yang lebih ketika sedang bersepeda.

Harga sepeda Element Alton Challenger dibanderol mulai dari Rp3.150.000.

Element Alton Mountain Bike Chalengger 27,5 inch 27 Speed Hydrolic Disk Brake merupakan sepeda Mountain Bike dari Brand Alton dengan design Sporty dan dinamis yang memberikan garansi frame atau rangka hingga 5 tahun.

6. Aviator

sepeda gunung aviator

Sepeda MTB merk Aviator ini sekarang sedang cukup naik daun dan bahkan cukup banyak juga orang yang mencari sepeda Aviator bekas agar mendapatkan harga yang lebih murah mulai dari Rp600 ribuan saja.

Harga sepeda gunung Aviator yang paling murah dibanderol mulai dari Rp1.400.000.

Selain karena tersedianya banyak pilihan serinya yang dibanderol dengan harga murah, sepeda Aviator ini cukup diminati dikarenakan desain warnanya yang bagus yang disukai oleh anak-anak remaja hingga orang dewasa.

7. Exotic

sepeda gunung

Harga sepeda Exotic yang baru dan bukan bekas juga dibanderol murah mulai dari Rp1 jutaan, dan bahkan ada yang kurang untuk beberapa seri. Meskipun harganya murah, sepeda MTB Exotic ini sudah ber SNI dan juga memberikan garansi rangka hingga 5 tahun.

Meskipun sepeda Exotic kebanyakan lebih disukai oleh kalangan remaja, untuk orang dewasa yang masih pemula mengendarai sepeda gunung juga tidaklah menjadi masalah.

8. Polygon

sepeda gunung polygon

Merek sepeda gunung premium terlaris.

Setelah memberikan rekomendasi sepeda gunung murah harga 1 jutaan dan 2 jutaan, berikutnya akan LuvIndomaret berikan rekomendasi sepeda premium yang memiliki fitur-fitur yang lebih bagus, dengan harga yang juga lebih bagus tentunya.

Dan untuk sepeda merk ini bisa dikatakan sudah perlu diragukan lagi karena memang sudah sejak dulu terpercaya akan kualitas yang dimilikinya.

Jika dibandingkan dengan merk sepeda lain, merk ini memiliki seri atau tipe yang lebih banyak seperti diantaranya sepeda gunung atau MTB, Road Bike, Citi Bike, dan lain-lain, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 jutaan sampai dengan Rp80 jutaan.

9. Pasific Mountain Bike

sepeda pasific

Harga sepeda Pasific terbaru yang paling murah saat ini dibanderol mulai dari 2 jutaan untuk seri Pasific Vigilon 1.0, Sedangkan untuk beberapa seri lainnya yang merupakan mid entry dan high entry yang dibanderol belasan juta hingga Rp40 jutaan seperti pada seri Armour, Stinger, dan Skeleton.

Pada tahun ini terutama sejak munculnya pandemi dimana permintaan sepeda di pasaran meningkat tajam, sepeda Pasific juga menjadi cukup populer dan banyak digunakan seperti sepeda United.

10. MTB Wymcycle

Sepeda MTB Wymcycle storm

Pada beberapa tahun silam, merk Wymcycle ini cukup terkenal dengan produk sepeda BMX untuk anak-anaknya. Dan kini, brand ini masih memproduksi juga sepeda MTB meskipun dalam seri atau varian yang sedikit.

Harga sepeda Wymcycle termurah salah satunya adalah MTB Storm yang dibanderol mulai dari Rp2 jutaan yang terbuat dari frame alloy yang kuat dan nyaman yang tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam dan abu-abu.

Simak juga:

Harga Sepeda Listrik 2 Jutaan.

Harga Hoverboard Dewasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *