pemotong bawang terbaik

5 Alat Pemotong Bawang Terbaik di Marketplace

Diposting pada

Dengan menggunakan alat pemotong bawang merah, bawang putih dan daun bawang khusus seperti yang akan Tim LuvIndomaret rekomendasikan berikut ini, para ibu rumah tangga tidak lagi akan merasakan mata yang perih dan pengin nangis dan juga tangan jadi bau bawang karena harus mengiris bawang di dapur.

Beberapa alat berikut ini merupakan alat pengiris bawang manual yang cara kerjanya menggunakan tangan, dan ada juga mesin pengiris bawang listrik yang dapat digunakan untuk pelaku usaha.

Dan sekarang sudah saatnya mengatakan goodbye untuk mata perih dan pedih akibat mengiris bawang, jari berdarah karena teriris pisau, serta tangan yang bau bawang setelah mengiris dan memegangnya.

Tips mengiris bawang yang baik

tips mengiris bawang merah
  • Pergunakan alat pengiris atau pemotong bawang khusus agar lebih mudah, praktis dan cepat serta terhindar dari luka teriris pisau terutama untuk pemula yang baru mulai belajar memasak di dapur rumah sendiri.
  • Pergunakan sarung tangan atau minimal kantong plastik bening yang bersih agar bau tidak menempel dan meresap pada kulit jari-jari tangan.
  • Segera goreng atau masak bawang yang sudah di iris untuk mempertahankan kesegaran rasa dan aromanya.

Adakah alat pemotong bawang di Indomaret dan Alfamart?

Tidak ada. Dan jika Anda mencarinya di Indomaret ataupun Alfamart, maka yang akan Anda temukan hanyalah produk bawang merah goreng kemasan, sambal bawang pedas, atau minyak bawang putih.

Dan cara termudah untuk membeli alat pengiris bawang adalah dengan membelinya secara online di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

7 Rekomendasi Alat Pemotong Bawang Terbaik di Marketplace

Dan berikut ini ada beberapa rekomendasi alat pengiris atau pemotong bawang merah dan juga bawang putih, jenis manual yang terbuat dari bahan plastik dan kayu, dan ada juga mesin perajang bawang listrik otomatis.

1. Pengiris Bawang Manual Model Putar

pengiris bawang putar

Jenis pengiris atau pemotong bawang merah yang satu ini merupakan salah satu yang terlaris dan juga yang dibanderol dengan harga murah mulai dari Rp20 ribuan saja.

Alat terbuat dari bahan plastik, cara kerja untuk mengiris bawang hanya dengan cara memutar pedal atau putaran yang ada disamping alat.

Dengan menggunakan alat ini, anda tidak perlu lagi untuk menangis dan mengeluarkan air mata karena bawang yang sudah teriris akan langsung masuk kedalam wadah pada bagian bawah alat sehingga tidak menguap dan mengenai mata anda.

2. Pemotong Bawang Merah Dari Kayu

pemotong bawang merah dari kayu

Bagi anda yang menyukai kesan-kesan seni, alat pemotong bawang yang terbuat dari bahan kayu berikut ini mungkin bisa untuk anda beli dan pergunakan di dapur anda.

Namun meskipun terbuat dari kayu, pada bagian pisau pemotong tetap terbuat dari stainless steel yang anti karat dan juga tajam dan dapatk diandalkan untuk mengiris bawang merah.

Untuk harga juga tidak telalu jauh berbeda dengan yang diatas karena masih sama-sama adan di kisaran harga Rp50 ribuan.

Selain untuk mengiris bawang, alat ini juga dapat digunakan untuk membuat keripik kentang.

3. Alat Cincang Bawang Putih Elektrik

alat cincang bawang putih

Saat ini memang sudah cukup banyak alat cincang bawang putih manual yang dijual di pasaran, akan tetapi ke semuanya menurut Tin LuvIndomaret masih kurang efisien, karena masih memerlukan proses yang lama dan juga kurang cepat.

Oleh karena itulah kami merekomendasikan alat cincang bawang putih elektrik yang satu ini, yang dapat mencincang dan menghacurkan bawang putih dalam waktu singkat, dalam jumlah yang lumayan banyak.

Alat penghancur bawang putih merek Samono ini berjalan menggunakan daya baterai yang dapat dicas melalui kabel USB.

Selain dapat digunakan untuk mencincang bawang putih, alat ini bisa juga digunakan untuk mencincang bumbu-bumbu yang lain.

Harga alat cincang bawang putih elektrik ini dibanderol mulai dari Rp50 ribuan.

4. Alat pemotong daun bawang

pemotong daun bawang

Pemotong daun bawang berbentuk sebuah gunting yang memiliki 5 layer atau 5 lapis pisau. Dan dikarenakan terdiri dari banyak layer inilah yang membuatnya menjadi 5 kali lebih cepat untuk memotong daun bawang atau jenis sayuran lainnya.

Ukurang gunting pemotong daun bawang ini memiliki panjang 19 cm, dan menurut kami sangat layak untuk Anda miliki sebagai perelatan pelengkap di dapur Anda.

Harga gunting pemotong daun bawang dibanderol mulai dari Rp20.000.

5. Mesin Pengiris Bawang Merah Listrik

mesin iris bawang listrik

Mesin iris bawang listrik untuk UMKM pengusaha bawang goreng.

Berniat ingin buka usaha jualan bawang goreng? jika iya, maka mesin atau alat yang satu ini layak untuk Anda pertimbangkan beli.

Alat ini merupakan sebuah mesin pengiris bawang listrik yang dapat mengiris bawang merah dalam jumlah banyak dalam waktu singkat, bahkan hingga 60kg bawang per jam.

Cara kerja mesin pengiris bawang ini adalah menggunakan dinamo yang memerlukan daya listrik antara 125 – 200 watt.

Harga mesin pengiris bawang merah listrik merek Nusantara Graha Teknik ini dibanderol mulai dari Rp600 ribuan.

Selain untuk mengiris bawang, mesin ini bisa juga digunakan untuk mengiris kunyit dan kencur, atau jenis rimpang dan bumbu yang berukuran kecil seperti ini.

Kesimpulan:

Mengiris bawang menjadi lebih mudah dan juga cepat jika menggunakan salah satu dari alat pemotong bawang khusus seperti di atas. Untuk kebutuhan irisan bawang merah skala besar, bahkan sudah ada juga mesin pemotong bawang listrik yang dapat memotong bawang hingga 60kg per jam.

Simak juga:

Pemotong Semangka Terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *