shampo penghitam rambut terbaik

7 Merek Shampo Penghitam Rambut Terbaik di Indomaret dan Marketplace

Diposting pada

Permasalahan rambut yang terlihat merah, kering, rambut kusam, atau sudah mulai berwarna putih karena ubanan terlalu dini bisa dicegah atau diminimalisir dampaknya dengan menggunakan produk shampo penghitam rambut.

Meskipun tidak bisa merubah rambut merah atau rambut putih menjadi hitam secara seketika, namun jika digunakan secara teratur, shampo penghitam akan dapat membantu memberikan hasil yang maksimal, terutama untuk orang yang masih berumur di bawah 30 atau 40 tahun.

Dan saat ini pilihan shampo penghitam rambut juga sudah semakin banyak dan dengan penawaran harga yang sudah cukup terjangkau pula.

Shampo penghitam rambut menghitamkan rambut permanen?

Pada kondisi tertentu bisa juga menghitamkan rambut secara permanen, seperti misalnya menghitamkan rambut rambut merah yang kering dan kusam, serta rambut putih yang sedikit ubanan meskipun umurnya masih muda.

Akan tetapi untuk menghitamkan rambut putih beruban dikarenakan memang umurnya sudah tua, tentu saja hal tersebut tidaklah mungkin, terkecuali jika rambut ubanan tersebut disemir menggunakan pewarna rambut hitam, atau sejenis shampo color (pewarna rambut dalam bentuk shampo).

Cara kerja shampo penghitam rambut

Cara kerja dari shampo penghitam rambut adalah sebagai pewarna hitam alami. Hal tersebut lantaran pada shampo penghitam mengandung bahan-bahan aktif, seperti pewarna atau pigmen alami, yang bekerja dengan cara menempel pada batang rambut dan memberikan warna gelap.

Bahan-bahan ini dapat menutupi warna putih uban atau rambut beruban di usia dini, mengembalikan warna rambut asli, atau memberikan warna yang lebih intens pada rambut gelap.

Penggunaan shampo penghitam umumnya perlu dilakukan secara teratur, tergantung pada merek dan jenis produknya. Beberapa produk mungkin memberikan hasil yang lebih cepat, sementara yang lain memerlukan waktu lebih lama untuk mencapai efek penghitaman yang diinginkan.

Jadi intinya, shampo penghitam rambut lebih ditujukan untuk menghitamkan rambut yang kusam, rambut rusak karena salah perawatan, atau karena rambut yang kekurangan nutrisi, dan bukan ditujukan untuk menghitamkan rambut putih ubanan karena memang umurnya yang sudah tua. Terlebih lagi di dalam syariat Islam terdapat larangan mewarnai rambut putih karena uban dengan warna hitam.

7 Merek Shampo Penghitam Rambut Terbaik di Indomaret dan Marketplace

Beberapa shampo penghitam ini ada yang bisa dibeli di Indomaret dan Alfamart, tapi beberapa merek ada yang hanya tersedia di Marketplace seperti Shopee dan Lazada:

1. Happy Kemiriku Shampoo

happy kemiriku shampoo

Shampo penghitam rambut yang sekaligus menyuburkan rambut.

Khasiat minyak kemiri untuk rambut sudah populer sejak bertahun-tahun, dan secara tradisional memang sudah banyak digunakan sebagai penyubur jenggot dan rambut dan juga penghitam rambut alami.

Dan semua khasiat dari minyak ini saat ini salah satunya sudah ada dalam sebuah produk shampo yang bernama Happy Kemiriku Shampo, yang memberikan kemudahan menghitamkan rambut dengan cara keramas seperti menggunakan shampo biasa.

Harga shampo penghitam rambut Happy Kemiriku di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp14.500 untuk kemasan botol ukuran 100 ml.

2. Levita Shampoo Kemiri Hitam

levita shampoo kemiri hitam

Rekomendasi merek shampo penghitam yang selanjutnya adalah merek Levita, yang sudah cukup banyak memiliki angka penjualan terutama di marketplace online seperti Lazada dan Shopee.

Shampo ini sampai seperti merek diatas yang menggunakan komposisi utama minyak kemiri, sehingga selain dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami, juga bisa menyuburkan rambut.

Harga shampo penghitam rambut Levita ini dibanderol mulai dari Rp19.000 untuk kemasan botol ukuran 100ml.

3. Wardah Nutrishine Shampo

Wardah Nutrishine Shampoo

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Wardah Nutrishine Shampo, yang merupakan shampo yang ditujukan untuk dipakai para muslimah atau hijabers.

Dengan kandungan yang beberapa diantaranya adalah Argan Oil, ekstrak biji buah anggur serta ceramide ini, akan dapat membantu dalam menutrisi rambut, dan secara otomatis akan berdampak pada kelembapan rambut dan juga kilauan hitam alami rambut.

Harga shampo penghitam rambut Wardah Nutrishine ini dibanderol mulai dari Rp23.900.

4. Zinc Black Shine

shampo penghitam rambut Zinc Black Shine

Shampo penghitam selanjutnya adalah Zinc Black Shine, yang dilengkapi dengan kandungan urang-aring yang berfungsi sebagai penghitam alami rambut.

Tidak hanya itu saja, shampo Zinc Black Shine ini juga menjaga rambut dari kedatangan ketombe sehingga rambut akan lebih terjaga dan berwarna hitam berkilau.

Harga shampo Zinc Black Shine ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.500.

5. Sunsilk Black Shine Activ-Infusion

Sunsilk Black Shine Activ Infusion

Apa kelebihan dari shampo penghitam rambut Sunsilk Black Shine? salah satu kelebihannya adalah dapat menghitamkan rambut secara alami hingga terlihat seperti berkilau.

Shampo ini dibuat menggunakan formulasi khusus yang disebut sebagai Activ Infusion, yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti urang aring, jeruk nipis, dan juga kolagen, yang dapat membantu rambut menjadi lebih sehat, hitam berkilau dan tidak terlihat kering kusam.

Harga shampo Sunsilk Black Shine Activ-Infusion ini dibanderol Rp56.500 untuk kemasan 320ml.

6. Pantene Hitam Glow

Pantene Hitam Glow

Wanita mana yang tidak ingin memiliki rambut sehat yang berwarna hitam berkilau? tentu semua wanita kan? terkecuali untuk wanita yang memang lebih menyukai rambut pirang yang diberi pewarna rambut.

Pantene Hitam Glow dibuat secara khusus dengan melengkapinya dengan Pro Vitamin Complex, yang merupakan salah satu jenis nutrisi penting rambut yang dapat membuat rambut menjadi sehat dan hitam berkilau.

Harga shampo Pantene Hitam Glow di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp18.900 untuk ukuran kecil 130ml.

7.  Emeron Nutritive Shampo Black Shine

Emeron Nutritive Shampo Black Shine

Merek shampo Emeron sudah sejak dulu cukup dikenal sebagai merek shampo yang merakyat, karena harganya yang memang sering dibanderol lebih murah di kelas shampo-shampo sejenis.

Dan terkait shampo penghitam rambut, merek  Emeron ini juga tidak mau ketinggalan dan ikut serta memproduksinya yang salah satunya adalah dengan Emeron Nutritive Shampo Black Shine ini.

Shampo ini dilengkapi dengan formula Active Provit Amino serta ekstrak urang aring untuk mencegah terjadinya rambut kering dan rambut kusam yang dapat berpotensi menyebakan terjadinya uban rambut dini.

Harga shampo penghitam rambut Emeron di Indomaret dan Alfamart ini dibanderol mulai dari Rp15.700 untuk kemasan 170ml.

Penutup:

Beberapa rekomendasi merek shampo penghitam rambut diatas dapat membantu menghitamkan rambut Anda sekaligus menyehatkan, akan tetapi fungsinya tidaklah sama seperti pewarna rambut yang dapat menghitamkan langsung secepat kilat.

Simak juga:

Shampo Bayi Yang Wanginya Tahan Lama.

Shampo Makarizo Pelurus Rambut.

Shampo Anti Ketombe di Alfamart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *