shampo pemanjang rambut terbaik

10 Merek Shampo Pemanjang Rambut Terbaik di Indomaret dan Marketplace

Diposting pada

Adakah shampo penumbuh rambut atau shampo untuk memanjangkan rambut di Indomaret dan Alfamart? jawabannya adalah ada meskipun sangat terbatas pilihan mereknya. Tapi saat ini ada cukup banyak merek shampo pemanjang rambut atau shampo kuda yang bisa Anda beli di Marketplace seperti Lazada dan Shopee.

Shampo penumbuh rambut selama ini biasa disebut sebagai shampo biotin karena umumnya memang mengandung biotin atau keratin terkadang diperlukan untuk mereka yang memang memiliki rambut yang tipis dan tidak subur atau tidak tebal, atau rambut yang lambat panjang, sehingga memerlukan nutrisi penumbuh dan pemanjang rambut secara khusus.

Meskipun tidak terlalu banyak pilihan mereknya, tapi yang terpenting adalah bahwa Anda bisa mendapatkan shampo untuk memanjangkan rambut yang ada di indomaret dan Alfamart ini yang jaraknya tidak jauh dari rumah Anda.

Dan meskipun rambut pria jarang dipanjangkan seperti pada rambut wanita, tapi semua produk shampo pemanjang rambut bisa digunakan untuk pria dan wanita.

Benarkah ada shampo kuda pemanjang rambut manusia?

shampo kuda untuk manusia
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Ya, memang benar ada, seperti yang kami kuti dari Halodoc dalam artikel “fakta shampo kuda memanjangkan rambut“. Akan tetapi untuk sekarang konteksnya sudah berbeda.

Jadi begini, dulu ada shampo kuda yang memang digunakan atau dipakai untuk keramas manusia dan ternyata efektif membuat rambut orang yang memakainya menjadi cepat panjang.

Dan kemudian banyak pabrikan shampo yang membuat shampo untuk manusia, dengan formulasi bahan yang serupa seperti menggunakan protein biotin atau keratin dan sejenisnya dengan wewangian yang disesuaikan untuk penggunaan manusia.

Jadi meskipun di tahun 2024 ini ada beberapa merek shampo kuda yang bahkan pada kemasannya menggunakan gambar kuda, produk shampo tersebut bukanlah shampo untuk kuda melainkan shampo untuk manusia yang memang diperuntukkan penggunaanya untuk rambut manusia.

Catatan: Shampo kuda yang saat ini banyak beredar kebanyakan hanyalah terkait sebutan atau penamaan saja, karena secara formulasi dan penggunaan memang diperuntukan untuk rambut manusia.

10 Merek Shampo Pemanjang Rambut Terbaik di Indomaret dan Marketplace

Dan berikut adalah beberapa rekomendasi shampo untuk memanjangkan atau yang disebut shampo kuda yang bisa Anda beli di Indomaret atau di Marketplace seperti Shopee dan Lazada:

1. Metal Fortis Long Life Shampoo

shampo metal fortis long life

Salah satu merek shampo pemanjang rambut yang dijual di Indomaret dan Alfamart dan yang sudah menjadi andalan dan paling banyak dicari oleh konsumen adalah shampo Metal Fortis Long Life ini.

Harga shampo metal Fortis Long Life ini di Indomaret dibanderol mulai dari Rp40 ribuan untuk satu botol kemasaran ukuran 200ml.

Cara menggunakan shampo ini adalah digunakan untuk keramas seperti mandi biasa, hanya saja memerlukan pijatan beberapa menit agar nutrisinya dapat terserap oleh kulit kepala dan akar rambut dengan maksimal.

Selain membantu memanjangkan rambut, Longlife shampoo atau shampo metal ini juga memelihara kelembapan alami rambut sehingga menjadikannya lebih mudah di atur dan sehat terawat.

2. Mane N Tail Herbal Gro

shampo kuda mane n tail

Shampo kuda terbaik paling laris di Marketplace.

Merek shampo pemanjang rambut inilah yang sejak dulu disebut sebagai shampo kuda untuk memanjangkan rambut.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, kemasan pada botol shampo ini memang menggunakan gambar 2 ekor kuda, dan shampo ini sudah cukup terkenal karena kemampuannya dalam mempercepat pertumbuhan rambut.

Harga shampo pemanjang rambut Mane N Tail Herbal Gro dibanderol mulai dari Rp230.000 untuk kemasan 355 ml.

Adakah shampo kuda di Indomaret dan Alfamart? jawabannya adalah tidak, tapi bisa Anda beli dengan mudah di Marketplace.

Promo shampo kuda di Shopee:

promo shampo kuda shopee
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Seperti terlihat pada gambar screenshot di atas, shampo kuda merek Mane N Tail ini sudah memiliki angka penjualan yang laris manis dan juga sudah mendapatkan review penilaian positif 4,9 stars.

3. Sunsilk Lusciously Thick & Long Shampoo

Sunsilk Thick Long Shampoo

Shampo pemanjang rambut yang ada di indomaret dan Alfamart selanjutnya adalah Sunsilk Lusciously Thick & Long Shampoo ini, yang dalam komposisi pembuatannya menggunakan perpaduan antara lidah buaya atau aloe vera dan juga biotin.

Kelebihan lain dari shampo ini seperti yang banyak diungkapkan oleh pengguna situs Femaledaily adalah, dari sekian banyak review shampo pemanjang rambut Sunsilk Lusciously Thick & Long Shampoo ini mengatakan bahwa shampo ini memiliki aroma wangi yang bagus dan banyak yang menyukainya.

Harga shampo pemanjang rambut Sunsilk Lusciously Thick & Long Shampoo di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp20 ribuan untuk kemasan botol 170ml.

4. The Caviar Shampoo

shampo pemanjang rambut the caviar
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

The Caviar Shampoo juga masih merupakan jenis shampo kuda untuk memanjang rambut yang juga untuk saat ini belum dijual atau belum tersedia di Indomaret dan Alfamart, akan tetapi Anda bisa membelinya di Marketplace Lazada atau Shopee.

Shampo pemanjang rambut atau shampo kuda Caviar ini merupakan merek shampo pemanjang rambut terlaris lainnya setelah merek Mane N Tail di Marketplace Shopee.

Harga shampo kuda Caviar ini dibanderol mulai dari Rp40.000 untuk kemasan isi 250 ml, dalam paket penjualanya tersedia juga pilihan untuk membeli The Caviar Conditioner atau kondisioner untuk rambut yang bisa dipakai setiap setelah keramas.

5. COE Olive Hair Shampoo

shampo pemanjang rambut coe olive hair shampoo

Shampo penumbuh dan pemanjang rambut yang satu terbuat dari ekstrak minyak zaitun, yang mana bahan ini sudah dipercaya sejak dulu dapat memberikan manfaat yang cukup banyak untuk rambut.

Harga shampo pemanjang rambut COE Olive Hair Shampoo dibanderol dengan harga mulai ari Rp42.000 untuk kemasan 200ml.

Apakah merek shampo pemanjang rambut ini sudah BPOM? jawabannya adalah sudah dan dapat Anda cek di nomor registrasi BPOM “NA18171002621”.

6. Miranda Hair Growth Shampoo

miranda hair growth shampoo

Shampo penumbuh rambut dengan collagen dan biotin untuk rambut rontok.

LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Merek shampo penumbuh rambut untuk gejala rambut rontok yang satu ini sudah cukup banyak digunakan sebagai shampo untu rambut rontok karena memang sudah dilengkapi juga dengan biotin.

Shampo yang mengandung biotin adalah jenis shampo yang paling direkomendasikan untuk orang yang sudah mulai memiliki gejalan kebotakan meskipun usianya masih terbilang muda.

Harga shampo yang mengandung biotin merek Miranda Hair Growth ini dibanderol mulai dari Rp30 ribuan untuk kemasan ukuran 200ml.

Selain Miranda shampo mengandung biotin, shampo ini juga dilengkapi dengan sunflower oil atau minyak biji bunga matahari.

7. Nisim NewHair Biofactors Shampoo

shampo nisim penumbuh rambut
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Shampo Nisim BioFactors adalah merek shampo penumbuh rambut yang orang yang sudah memiliki gejala kebotakan ataupun rambutnya sudah tipis dan terlihat jarang-jarang.

Shampo Nisim BioFactors ini kebanyakan dijual secara paket yang terdiri dari 1pc shampo Nisim dan juga 1pc kondisioner atau tonik Nisim BioFactors.

Harga shampo Nisim Bifactor dibanderol mulai dari Rp400 ribuan hingga Rp1 jutaan per paket lengkapnya.

Apakah shampo penumbuh rambut Nisim dijual di Indomaret dan Alfamart? jawabannya adalah tidak, namun Anda bisa membelinya di marketplace seperti Lazada dan Shopee.

8. OGX Shampo Biotin Plus Kolagen

shampo biotin
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

OGX selama ini juga sudah cukup terkenal sebagai merek shampo yang mengandung biotin, yang bisa diandalkan untuk menyuburkan rambut yang botak atau tipis dalam usia dini.

Cara pemakaian shampo biotin OGX ini adalah dengan membasahi rambut seperti biasa, oleskan shampo keseluruh bagian rambut, pijat perlahan hingga berbusa-busa, lalu bilas hingga bersih.

Untuk hasil maksimal, bisa dilanjutkan dengan berbagai produk OGX perawatan rambut lainnya.

Harga shampo biotin OGX dibanderol mulai Rp60 ribuan untuk kemasan yang berukuran paling kecil, dan Rp100 ribuan untuk kemasan sedang.

9. Avalon Organics Biotin B Complex Therapy

shampo biotin avalon organic

Shampo biotin terbaik untuk rambut rontok yang berbahan organik. LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Untuk shampo biotin merek Avalon ini terbuat dari biotin jenis organik yang diklaim bukan berasal dari minyak tumbuhan yang ditanam secara organik, dan bukan hasil minyak tumbuhan yang ditanam secara GMO atau rekayasa genetis.

Shampo penumbuh rambut Avalon ini merupakan produk yang berasal dari Amerika Serikat yang dapat digunakan untuk menutrisi rambut agar senantiasa tebal, lembut, kuat dan sehat serta terhindar dari kerontokan dan kebotakan dini.

Harga shampo biotin Avalon Organics dibanderol mulai dari Rp200 ribuan untuk kemasan besar 414 ml, dan aman digunakan karena tidak mengandung parabens, pengawet, zat pewarna tambahan, parfum sintetis, dan zat kimia berbahaya lainnya.

10. Puritans Pride Biotin Shampoo

Puritans Pride Biotin Shampoo

Kebanyakan produk shampo biotin atau merek shampo penumbuh rambut yang ada dipasaran memang buatan Amerika, tak terkecuali dengan merek Puritans Pride ini.

Untuk hasil optimal jika menggunakan shampo biotin Puritans Pride ini, pada saat digunakan agar dipijat dan diamkan selama 1 sampai 2 menit terlebih dahulu sebelum dibilas bersih.

Harga untuk produk ini dibanderol mulai dari Rp200 ribuan untuk botol kemasan 354ml dan terkadang ada juga promo penjual paket penjualan bersama dengan minoxidil 5%.

Penutup:

Dikarenakan faktor penyebab kesuburan rambut cukup banyak, maka meskipun menggunakan salah satu atau beberapa shampo penumbuh rambut atau shampo pemanjang rambut di atas, hasil akhir bisa berbeda-beda pada tiap-tiap orang yang menggunakannya.

Terlebih untuk rambut rontok parah yang sudah mendekati botak, maka diperlukan perawatan yang lebih intens.

Simak juga:

Shampo Pelurus Rambut di Indomaret.

Shampo Penghitam Rambut di Alfamart.

Shampo Anti Ketombe di Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *