hair tonic terbaik

7 Merek Hair Tonic Terbaik Untuk Rambut Rontok di Indomaret dan Marketplace

Diposting pada

Pada kondisi rambut rontok yang sudah parah, penggunaan produk perawatan rambut seperti shampo pemanjang rambut dan kondisioner saja terkadang tidak cukup. Dan jika hal tersebut terjadi, Anda bisa menggunakan hair tonic atau tonik rambut untuk melakukan perawatan terhadap kerusakan rambut yang lebih intensif.

Sehingga nantinya, permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekitar area rambut dan kulit kepala seperti rambut rontok, rambut bercabang, atau jenis kerusakan rambut lainnya bisa lebih terminimalisir dengan lebih baik.

Apalagi saat ini harga tonik rambut sudah cukup murah dan terjangkau yang bahkan dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 ribuan. Selain itu, produk ini juga sudah mudah di dapatkan, baik dengan membelinya di Indomaret, Alfamart, Apotek, atau di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Kegunaan Hair Tonic

Hair tonic dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan juga masalah ketombe, namun hingga di tahun 2024 ini hampir sebagian besar produk tonic untuk rambut dibuat dengan formulasi khusus untuk mengatasi rambut rontok.

Penggunaan tonic rambut dapat dilakukan sesaat setelah selesai keramas ketika rambut masih dalam kondisi basah. Pengaplikasinnya adalah dengan dituang ke kedua telapak tangan, lalu dioleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala, pijat perlahan dan ratakan beberapa menit, lalu biarkan tanpa perlu dibilas.

Hair Tonic dan Hair Mask Apakah Sama?

Tidak sama. Mengutip Dove.com dalam “manfaat hair tonic” Perbedaan yang paling mendasar antara hair tonic dengan hair mask (creambath) atau masker rambut adalah, tonic rambut pemakaiannya tidak perlu dibilas, sedangkan hair mask harus dibilas setelah beberapa menit diaplisikan seperti halnya masker wajah.

Oleh karena itu penting juga untuk memperhatikan produk yang ingin Anda beli apakah berlabel hair tonic ataukah hair mask.

7 Merek Hair Tonic Terbaik Untuk Rambut Rontok di Indomaret dan Marketplace

Dan berikut adalah beberapa rekomendasi tonic untuk rambut rontok yang bisa Anda beli di Indomaret, Alfamart dan juga Marketplace seperti Shopee dan Lazada:

1. Hair Tonic By ACL

hair tonic acl
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi yang pertama adalah sebuah merk tonik rambut yang bukan diproduksi oleh brand besar akan tetapi sudah cukup banyak mendapatkan respon positif di pasaran.

Harga Hair Tonic By ACL ini dibanderol cukup murah mulai dari Rp8 ribuan, merk ini sudah memiliki penjualan yang cukup tinggi di beberapa marketplace seperti Shopee, tapi untuk saat ini belum tersedia di Indomaret dan Alfamart.

Apakah hair tonic ACL ini sudah terdaftar di BPOM?

Sudah, semua varian tonik rambut by ACL yang diproduksi oleh PT Aulia Citra Lestari sudah memiliki izin edar dari BPOM beberapa nomor registrasinya diantaranya adalah NA18131001973 untuk varian Aloe Vera, dan NA18131001876 untuk varian green tea atau teh hijau.

2. Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera

natur hair tonic aloe vera

Tonik untuk rambut rontok selanjutnya adalah Natur natural extract hair tonic aloe vera. Produk ini mempunyai kandungan gel lidah buaya terbaik dengan kadar yang cukup banyak dengan begitu sangat baik untuk menutrisi rambut anda nantinya. Bahkan rambut anda pun menjadi lebih subur.

Kemasan dari produk ini pun juga cukup menarik, yaitu berupa botol semprot yang mana pastinya sangat praktis untuk anda gunakan nantinya.

Dengan kata lain, anda tidak perlu menuangkan tonic ini ke telapak tangan anda. Melainkan anda hanya perlu menyemprotkannya saja ke kulit kepala rambut anda.

Promo Natur Hair Tonic di Shopee:

promo natur hair tonic
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Harga Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp40 ribuan.

3. Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard

garnier hair tonic anti loss guard

Tonic rambut untuk mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah Garnier neril hair tonic loss guard. Kandungan yang dimiliki oleh tonik rambut merk garnier ini tak lain berupa jelatang, birch, dan ekstrak chamomile yang memang baik untuk pertumbuhan rambut.

Harga Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp200 ribuan per botol kemasan ukuran 200 ml.

Garnier Men Neril Loss Guard Hair Tonic

garnier men loss guard
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Saat ini sudah ada juga varian Garnier Neril Hair Tonic untuk pria yang dibanderol mulai dari Rp100 ribuan.

4. Intense Ultimate Care

Intense ultimate care hair tonic

Produk tonik rambut dari intense ini mempunyai kandungan unik yang berupa 15 jenis asam amino. Di mana beberapa macam kandungan asam amino tersebut sangat baik agar nantinya kulit kepala beserta rambut anda menjadi lebih ternutrisi. Selain itu rambut anda pun menjadi tidak mudah rontok bahkan hingga mampu mencegah timbulnya kerusakan rambut lainnya yang lebih parah.

Harga Intense Ultimate Care Hair Ultimate Tonic dibanderol mulai dari Rp70 ribuan dan dapat Anda beli di Marketplace karena di Indomaret dan Alfamart belum tersedia.

5. NR Hair Tonic Daily Nourishment

nr hair tonic

Pada dasarnya produk hair tonic NR ini sudah sangat populer di kalangan perawatan rambut. Hal ini tak lain karena produk yang satu ini mampu merawat kulit kepala rambut anda senantiasa sehat, kuat, indah, dan juga berkilau tentunya.

Tentunya setiap orang ingin mendambakan rambut seperti itu bukan? Nah apabila termasuk salah satu di antaranya maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba produk perawatan rambut yang berupa NR daily nourishment ini dan buktikan sendiri kelebihannya.

Di sisi lain, produk ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut anda lebih celat. Sehingga nantinya rambut anda pun bisa menjadi lebih cepat panjang. Tidak hanya itu, bahkan produk ini juga bisa diaplikasikan pada kulit rambut yang berminyak dan juga kering lho!

Jangan salah, ternyata produk ini juga ampuh untuk mengatasi jamur akibat ketombe yang ada di kulit kepala rambut anda tersebut. Hal ini tak lain disebabkan karena kandungan zat aktif yang berupa octopirox di dalam nr tonic daily nourishment ini.

Harga NR tonic rambut daily nourishment ini dibanderol mulai dari Rp70 ribuan karena berbagai macam khasiat yang dimilikinya tersebut.

6. Makarizo Salon Daily Redensifying Hair Tonic

makarizo hair tonic
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Formula yang ada di dalam hair tonic makarizo ini mempunyai peranan yang sangat penting untuk perawat kulit kepala rambut anda nantinya. Mengapa begitu? Hal ini tak lain karena kandungan yang ada di dalam tonic rambut makarizo tersebut mampu menghilangkan ketombe bahkan juga mencegahnya pula.

Kandungan tersebut tak lain berupa ekstrak daun lidah buaya dan juga akar ginseng. Manfaat dari ke dua bahan tersebut tak lain juga mampu mencegah terjadinya penipisan rambut. Di sisi lain formula itu justru malah mampu membuat rambut anda menjadi lebih padat dan juga kuat.

Harga Makarizo Salon Daily Redensifying Hair Tonic dibanderol mulai dari Rp50 ribuan.

7. Kaminomoto Hair Tonic Gold

kaminomoto hair tonic jepang
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Tonic untuk rambut rontok terakhir adalah Kaminomoto hair tonic Gold. Berdasarkan namanya, anda pasti sudah tahu produk yang satu ini berasal dari daerah mana bukan? Produk tonic rambut ini berasal dari negeri sakura atau jepang.

Satu hal yang menarik dari produk ini tak lain karena adanya kandungan pohon cemara khas Jepang yaitu hinoki. Di mana khasiat dari bahan tersebut berfungsi sebagai zat antiseptik. Beberapa manfaat yang diperoleh apabila kita menggunakannya yaitu dapat mengurangi gatal dan juga rambut rontok, mencegah timbulnya ketombe, bahkan sampai membuat kulit kepala senantiasa kuat dan juga sehat.

Harga Kaminomoto Hair Tonic Gold dibanderol mulai dari Rp300 ribuan.

Tonic rambut Kaminomoto Gold terdaftar resmi di BPOM di nomor registrasi NA22161002104, yang diproduksi oleh sebuah perusahaan di Jepang yang bernama Kaminomoto Co., Ltd,- Hyogo, Japan, yang bisa sampai di Indonesia karena di impor oleh PT Best Brilliant Indonesia yang berada di Jakarta.

Penutup

Selain menggunakan tonic rambut, masalah rambut rontok juga dapat diatasi atau dicegah menggunakan shampo kuda pemanjang rambut atau shampo yang mengandung biotin dan keratin yang dapat dengan cepat menyuburkan rambut.

Simak juga:

Obat Kutu Rambut di Indomaret.

Shampo Penghitam Rambut di Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *