kasur bayi kelambu terbaik

7 Rekomendasi Kasur Bayi Kelambu Terbaik di Marketplace

Diposting pada

Apakah bayi baru lahir harus selalu tidur di dalam kasur bayi kelambu? jawabannya adalah iya, jika memang Anda tinggal di area yang banyak nyamuknya, demi keamanan dan juga kenyamanan bayi Anda.

Karena nyamuk dapat memberikan berbagai dampak negatif untuk bayi dan bahkan bisa memberikan bahaya untuk kesehatan yang parah karena salah satunya dapat menularkan penyakit DBD atau demam berdarah dengue.

Nah, pada kesempatan kali ini Tim LuvIndomaret akan membahas seputar manfaat kasur bayi kelambu, cara memilihnya, cara merawat dan rekomendasi terbaiknya.

Manfaat Kasur Bayi Kelambu

manfaat kasur kelambu bayi
gambar: omiland.co.id.

Jika memang kebetulan saat ini atau sebentar lagi Anda akan memiliki bayi, simak beberapa manfaat kasur bayi dengan kelambu berikut ini:

  • Melindungi bayi dari nyamuk dan serangga disaat tidur: Salah satu manfaat utama kasur bayi kelambu adalah melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan serangga tanpa harus tidur memakai celana legging. Hal tersebut lantaran kelambu yang menutupi kasur mencegah nyamuk dan serangga masuk dan menggigit bayi, yang dapat mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk serangga.
  • Meningkatkan kualitas tidur bayi: Dengan kelambu yang menjaga lingkungan tidur bayi tetap tenang dan bebas dari gangguan nyamuk dan serangga, bayi cenderung mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas. Tidur yang baik sangat penting untuk perkembangan fisik dan mental bayi.
  • Portabel dan mudah dibawa kemana-mana: Banyak kasur bayi kelambu yang dirancang portabel sehingga mudah dipindahkan dan digunakan di berbagai tempat. Ini memudahkan orang tua yang sering bepergian atau ketika berkunjung ke rumah keluarga.

Cara Memilih Kasur Bayi Kelambu

Memilih kasur bayi kelambu yang tepat memerlukan perhatian pada beberapa aspek penting. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat:

  • Pilih berdasarkan bahan kasur bayi: Pilihlah kasur yang terbuat dari bahan yang aman, hypoallergenic, dan nyaman untuk kulit bayi. Bahan katun organik atau bahan lainnya yang lembut biasanya menjadi pilihan yang baik.
  • Pilih berdasarkan desain dan fungsi Kelambu: Periksa desain kelambu dan pastikan mudah dipasang dan dilepas. Kelambu yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah akan memudahkan Anda saat ingin mendekat ke bayi.

7 Rekomendasi Kasur Bayi Kelambu Terbaik di Marketplace

Rekomendasi berikut ini berdasarkan review, angka penjualan dan penilaian positif dari banyak pembeli yang sudah membelinya di marketplace:

1. Omiland Alpaca OB21204

kasur bayi Omiland Alpaca OB21204

Rekomendasi kasur bayi kelambu yang pertama berikut ini adalah Omiland Alpaca OB21204 yang merupakan kasur bayi model lipat berdesain menarik dengan pilihan beberapa warna kalem yang cocok untuk bayi.

Promo terbaru dari kasur bayi Omiland seri Alpaca OB21204 ini adalah dalam paket penjualannya gratis perlak bayi waterproof yang biasanya perlak memang merupakan salah satu yang wajib yang harus ditempatkan di atas kasur bayi.

Ukuran kasur Omiland Alpaca OB21204 ini memiliki panjang 90cm, lebar 58cm dan ketebalan 5cm.

Harga kasur bayi kelambu Omiland Alpaca OB21204 yang cocok untuk bayi baru lahir ini dibanderol mulai dari Rp227.500.

+) Kelebihan: Modelnya modern dan terlihat rapi, dilengkapi kelambu yang mudah dibongkar pasar atau dilipat.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan dan dianggap memiliki kualitas yang bagus dan sudah sepadan dengan harganya.

Untuk kenyaman bayi, jangan lupa untuk mempertimbangkan bantal anti peyang kulit kacang hijau agar kepala bayi tumbuh dengan baik.

2. Baby Joy Kokoa Series BJK4012

kasur bayi Baby Joy Kokoa Series BJK4012

Untuk Anda yang menyukai kasur bayi yang berdesain simpel dan rapi, serta pada bagian pinggir kasur berbentuk seperti pagar pengaman, yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Kasur bayi Baby Joy Kokoa Series BJK4012 ini memiliki semua fitur yang sudah kami sebutkan tadi, dan tentunya juga sudah dilengkapi dengan musquito net atau kelambu.

Yang membuat kasur ini lebih menarik dan terlihat lucu adalah dilengkapi dengan bordir karakter hewan Koala yang lucu.

Harga kasur bayi Baby Joy Kokoa Series BJK4012 ini dibanderol mulai dari Rp301.500, yang dalam paket penjualannya sudah termasuk 1 bantal lucu motif koala dan 2 guling.

+) Kelebihan: Desain imut, simpel dan rapi, terbuat dari jenis busa yang empuk.

-) Kekurangan: Harga kasur bayi Rp300 ribuan masih dianggap mahal oleh sebagian orang.

3. Dialogue Emerald Crown Series DGK9405

Ini dia kasur bayi munltifungsi! Kasur Bayi + Sofa Bayi = Kasur Sofa Bayi Dialogue Emerald Crown Series DGK9405. Ini adalah kasur bayi yang bisa dijadikan sofa ketika bayi sudah bisa duduk.

Dan tentu saja penggunaan kasur bayi ini menjadi lebih multifungsi karena selain dijadikan sebagai kasur untuk tidur bayi, kasur ini bisa juga dijadikan sebagai sofa bayi untuk duduk bayi dengan cara melipat bumper dan menyusun dua buah guling yang dikencangkan dengan tali dan kunci buckle yang sudah disertakan pada setiap pembeliannya.

Ukuran kasur ini memiliki panjang 90cm, lebar 70cm dan tebal 16cm, dengan berat pengiriman sekitar 20kg.

Kasur terasa cukup empuk karena terbut dari busa dengan density tinggi yang empuk dan kenyal dan tidak mudah kempes sehingga bisa tetap awet digunakan.

Harga kasur bayi sofa Dialogue Emerald Crown Series DGK9405 ini dibanderol mulai dari Rp564.000.

Untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan bayi Anda, dengan anggaran belanja Rp600 ribuan, kasur ini sangat layak untuk bayi Anda!.

+) Kelebihan: Kasur bayi yang multifungsi, bisa jadi kasur dan bisa juga jadi sofa bayi.

-) Kekurangan: Harganya terbilang mahal.

4. Baby Nest Kasur Bayi Perahu

Baby Nest Kasur Bayi Perahu

Sesuai dengan namanya, kasur bayi ini memang berbentuk seperti perahu, dengan bahan busa yang terlihat cukup tebal, terutama pada bagian pinggir kasur.

Isi dalaman kasur bukan terbuat dari busa melainkan silikon berkualitas yang super empuk dan memiliki bobot berat yang ringan.

Kasur Baby Nest ini tersedia dalam lebih dari 10 pilihan warna, namun karena desainnya yang seperti perahu dengan model bantal dan aksesori pita yang ada pada kasur ini, membuat kasur ini lebih cocok untuk bayi perempuan saja.

Harga kasur bayi perahu Baby Nest ini dibanderol mulai dari Rp185.000.

5. Snobby TPK 5891

kasur bayi Snobby TPK 5891

Kasur bayi kelambu yang selanjutnya adalah kasur kolam artsy series merk Snobby yang mana kasur ini juga sudah mendapatkan review dan penilaian yang cukup bagus.

Kasur bayi ini berbentuk bulat lonjong atau oval dengan pilihan beberapa warna seperti coklat, abu dan navy, dengan desain yang termasuk unisex yang cocok untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan.

Harga kasur kolam berbentuk oval Snobby TPK 5891 ini dibanderol mulai dari Rp275.000.

+) Kelebihan: Terbuat dari material berkualitas dengan busa yang empuk dan sarung kasur yang halus, serta berbentuk oval yang unik.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan oleh para pembeli.

Apakah tidak ada harga kasur bayi murah 50 ribuan atau 100 ribuan saja? jawabannya adalah ada! simak rekomendasinya berikut ini:

6. Kasur Bayi Kelambu 1 Set Karakter Doraemon

Kasur Bayi Kelambu 1 Set Karakter Doraemon

Untuk Anda yang sedang mencari kasur kelambu bayi harga 100 ribuan, yang satu ini sangat layak untuk Anda pertimbangkan.

Model kasur ini adalah kotak dan merupakan model kasur bayi kelambu lipat, dengan kelambu yang tentu saja muda dibuka dan dilepas.

Selain motif Doraemon, pada seller di Shopee ini juga menyediakan pilihan motif yang lainnya seperti Panda, Shaun The Sheep, Dinosaurus, dan lain-lain.

Harga kasur bayi kelambu lipat karakter Doraemon lucu ini dibanderol mulai dari Rp100.000 saja.

+) Kelebihan: Harganya murah, motifnya karakter kartun lucu.

-) Kekurangan: Terbuat dari bahan yang berkualitas kurang bagus seperti dakron atau silikon yang cepat kempes dan tidak terlalu terasa lembut.

7. Kasur Bayi Murah 30 Ribuan

kasur bayi 30 ribuan

Jika menurut Anda harga kasur bayi 100 ribuan masih kurang murah, ternyata ada juga lho harga kasur bayi yang lebih murah lagi. Bahkan bukan 50 ribuan tapi hanya 30 ribuan saja.

Terlepas dari kualitasnya, tapi faktanya kasur bayi buatan China ini cukup laris manis penjualannya di Shopee. Terutama untuk kalangan yang memang sedang memiliki anggaran terbatas untuk membeli kasur bayi.

Kasur bayi ini juga merupakan kasur bayi kelambu lipat yang terbuat dari bahan silikon yang cukup ringan.

Harga kasur kelambu lipat ini hanya dibanderol Rp27.699.

+) Kelebihan: Harganya super murah dan terjangkau karena hanya 30 ribuan saja.

-) Kekurangan: Kasurnya tipis, terbuat dari silikon yang terkadang keluar ke sarung bantal atau sarung kasur seperti bulu kasar, dan bisa berpotensi menimbulkan alergi pada bayi.

Kesimpulan

Kasur bayi kelambu memiliki beberapa manfaat yang penting untuk bayi baru lahir sampai usia beberapa bulan seperti memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk dan serangga dan juga meningkatkan kualitas tidur bayi.

Simak juga:

Box Bayi Kayu Jati.

Harga Perlak Bayi Meteran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *