gendongan bayi samping terbaik

7 Gendongan Bayi Samping Terbaik di Marketplace

Diposting pada

Awas hati-hati ya! ternyata kita tidak boleh secara sembarangan menggunakan gendongan bayi samping lho!, terutama ketika bayi belum cukup umur, karena hal tersebut justru bisa berbahaya untuk si bayi.

Lalu kapan bayi boleh digendong samping? menurut rekomendasi dokter anak, menggendong bayi menggunakan gendongan bayi samping boleh-boleh saja sejak ia baru lahir ataupun sudah berusia 1 bulan.

Hanya saja harus diperhatikan bahwa posisi bayi ketika digendong harus dalam posisi berbaring dan jangan digendong dalam posisi duduk, kecuali jika bayi sudah berusia 4 bulan atau 6 bulan untuk lebih amannya.

Dan pada kesempatan kali ini Tim LuvIndomaret akan menjelaskan berbagai jenis gendongan bayi samping yang populer, manfaat gendongan bayi samping, tips penting untuk memilihnya dan juga rekomendasi gendongan bayi samping terbaik.

Jenis-jenis Gendongan Bayi Samping

Berikut adalah beberapa jenis gendongan bayi samping yang populer:

  • Gendongan Sling: Gendongan sling dapat dipakai di pinggang atau bahu dan memungkinkan bayi untuk duduk di samping orang tua dengan posisi kaki yang tergantung atau bersila.
  • Gendongan Ring Sling: Mirip dengan gendongan sling, namun memiliki cincin yang memudahkan penyesuaian dan pengaturan panjang kain.
  • Gendongan Mei Tai Samping: Gendongan ini menawarkan dukungan tambahan di bagian pinggang dan bahu serta panel kain yang memungkinkan bayi duduk dengan nyaman di samping.

Tips Memilih Gendongan Bayi Samping

Beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih gendongan bayi samping meliputi:

  • Bahan dan Konstruksi: Pastikan gendongan terbuat dari bahan yang aman dan nyaman untuk bayi serta memiliki konstruksi yang kokoh dan aman.
  • Penyesuaian: Pilihlah gendongan yang memungkinkan penyesuaian yang mudah sesuai dengan ukuran bayi dan postur tubuh orang tua.
  • Posisi Bayi: Pastikan gendongan memungkinkan bayi duduk dalam posisi yang ergonomis untuk perkembangan tulang belakang dan pinggul mereka.

7 Gendongan Bayi Samping Terbaik di Marketplace

Rekomendasi ini berdasarkan review, angka penjualan dan juga penilaian kepuasan dari para pembeli yang sudah membelinya langsung di marketplace.

1. Baby Joy Gendongan Samping

gendongan bayi samping baby joy
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi gendongan samping yang pertama adalah Baby Joy Pinguin Series atau Little Forest, dan gendongan ini termasuk jenis gendongan bayi samping yang sudah cukup banyak mendapatkan review positif di marketplace seperti Shopee.

Harga Baby Joy Gendongan Samping ini dibanderol mulai dari Rp105.000 sampai dengan Rp125.000.

+) Kelebihan: Mudah diatur panjangnya, dilengkapi saku untuk menyimpan botol susu bayi, dan juga terbuat dari material bahan yang empuk dan tebal sehingga nyaman dan aman untuk bayi.

-) Kekurangan: Harganya terbilang mahal untuk jenis gendongan samping.

2. Selendang Gendong Bayi Samping

selendang gendong bayi

Sekitar tahun 90’an para orang tua di Indonesia banyak sekali yang menggunakan selendang panjang seperti ini sebagai gendongan bayi. Karena selain harganya yang murah, kala itu memang belum ada model-model gendongan seperti sekarang ini.

Namun ternyata hingga di tahun 2024 ini ternyata menggendong bayi menggunakan selendang atau jarik seperti ini masih cukup banyak dilakukan terutama untuk para orang tua yang sudah berusia 40 tahun keatas.

Harga selendang gendong bayi seperti ini dibanderol mulai dari Rp65.000 sampai dengan Rp85.000.

+) Kelebihan: Harganya murah, mudah dicuci serta cepat kering dan tidak panas ketika digunakan karena terbuat dari bahan kain tipis sehingga cocok digunakan pada siang hari.

-) Kekurangan: Agak susah digunakan, memiliki tingkat keamanan yang rendah karena rentan lepas dan melorot ketika sedang digunakan.

3. Snobby SBG 7745 Gendongan Sling Multifungsi

gendongan sling multifungsi
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Gendongan bayi samping Snobby yang satu ini sudah cukup memiliki angka penjualan yang laris manis di marketplace.

Untuk model ini tersedia dalam beberapa series yakni Athaya Series, Freya dan Calves yang memiliki varian motif dan kombinasi warna yang berbeda-beda.

Harga gendongan Snobby SBG 7745 ini dibanderol mulai dari Rp67.000 sampai dengan Rp95.000.

+) Kelebihan: Harganya masih terjankau, dilengkapi kain penutup ketika Ibu sedang menyusui (breastfeeding cover), mudah diatur panjangnya dan juga aman dan nyaman untuk bayi.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan oleh konsumen.

4. Geos Gendongan Bayi Samping Bahan Kaos

geos gendongan bayi kaos

Dari sekian banyak jenis gendongan bayi samping, model Geos atau gendongan kaos seperti ini adalah yang paling praktis dan mudah digunakan, meskipun memang memiliki fitur yang cukup terbatas.

Harga gendongan kaos atau gendongan Geos ini dibanderol mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp85.000 tergantung merek dan ketebalan bahan kain kaosnya.

+) Kelebihan: Harganya murah, serta praktis dan mudah digunakan.

-) Kekurangan: Terasa panas ketika digunakan pada siang hari, dan tidak dilengkapi dengan penutup Ibu menyusui.

5. Bevavar Gendongan Samping Multifungsi

bevavar gendongan bayi

Meskipun secara fungsi dan cara kerja hampir sama dengan gendong sampi sejenis, tapi dari sisi warna pada merek Bevavar ini sepertinya memang menawarkan desain warna yang berbeda.

Beberapa pilihan warnya terbilang kombinasi warna yang adem dan tidak glamor sehingga cocok digunakan untuk Anda yang memmang tidak terlalu menyukai warna-warna yang mencolok.

Harga gendongan bayi samping Bevavar ini dibanderol mulai dari Rp51.000 sampai dengan Rp65.000.

+) Kelebihan: Harganya cukup murah dan terjangkau, dilengkapi breastfeeding cover yang lebar, dan terbuat dari bahan kain yang halus.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan oleh pembeli di marketplace.

6. Gendongan Bayi Samping Tutup Kepala Sapi

gendongan bayi tutup kepala sapi
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Yang unik dari gendongan samping ini adalah sudah dilengkapi dengan penutup kepala yang pada bagian luar atasnya berbentuk kepala sapi lucu.

Dan penutup ini bisa berfungsi sebagai dua hal yakni sebagai penutup kepala bayi dari panas matahari atau dari terpaan angin yang dingin, dan juga berfungsi sebagai aksesori gendongan bayi yang menarik.

Harga gendongan samping bertutup karakter kepala sapi ini dibanderol mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp45.000.

+) Kelebihan: Harganya murah mulai dari Rp30 ribuan saja, dan dilengkapi dengan penutup kepala yang lucu.

-) Kekurangan: Tidak dilengkapi dengan penutup Ibu menyusui.

7. Gendongan Bayi Samping Transparan

gendongan bayi transparan

Rekomendasi gendongan bayi samping yang satu ini juga terbilang unik karena dibuat menggunakan model transparan pada bagian tengahnya.

Dan dikarenakan menggunakan bahan transparan sejenis jaring inilah yang kemudian membuatnya cocok jika digunakan pada siang hari ketika suhu udara dalam kondisi panas sehingga tidak membuat bayi kepanasan dan keringetan.

Harga gendongan bayi samping transparan ini dibanderol mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp65.000.

+) Kelebihan: Harganya murah dan terjangkau, dan tidak panas ketika digunakan di siang hari.

-) Kekurangan: Tidak dilengkapi dengan penutup Ibu menyusui.

Simak juga:

Gendongan Bayi Depan.

Model Anting Bayi Yang Aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *