anting bayi terbaik

5 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik di Marketplace

Diposting pada

Ketika Moms ingin memilih model anting bayi atau giwang bayi, jangan hanya karena model antingnya yang lucu saja Moms, tapi perhatikan juga dari segi keamanannya, apakah berpotensi menyebabkan alergi dan iritasi di kulit telinga bayi, model antingnya mudah lepas apa enggak, dan lain-lain.

Terutama ketika Moms ingin membeli anting bayi baru lahir atau yang baru berusia 1 bulan atau 2 bulan, tentu keamanannya harus jadi perhatian paling utama mengingat di usia ini kulit bayi masih sangat sensitif.

Pada kesempatan kali ini Tim LuvIndomaret akan membahas cara memilih anting dan giwang untuk bayi, umur berapa bayi boleh ditindik, dan juga rekomendasi anting terbaik untuk bayi.

Cara Memilih Anting Bayi

cara memilih anting bayi
Gambar: LIA Silver & Gold di Shopee.

Sebelum membeli anting atau giwang bayi, silahkan simak beberapa tipsnya berikut ini:

  • Pastikan Anting Berbahan Hypoallergenic: Kulit bayi sangat sensitif, sehingga penting untuk memilih anting yang terbuat dari bahan hypoallergenic. Bahan seperti emas 14 karat, platinum, atau perak sterling cenderung lebih aman dan mengurangi risiko reaksi alergi.

Contoh Bahan Anting Direkomendasikan:

  • Emas 14 karat atau yang lebih tinggi
  • Platinum
  • Silver atau Perak sterling
  • Pilih Anting Berdasarkan Model dan Desainnya: Model anting bulat atau stud tanpa ujung tajam adalah pilihan yang aman untuk bayi. Hindari anting yang memiliki bagian yang menonjol atau desain yang rumit yang bisa menyebabkan cedera.
  • Pilih Anting dengan Pengunci Aman: Pilih anting seperti misalnya model anting toge yang memiliki pengunci yang aman dan tidak mudah lepas. Pengunci belakang yang rata dan aman dapat mencegah anting terlepas dan tertelan oleh bayi.
  • Pilih Berdasarkan Ukuran dan Beratnya: Anting untuk bayi harus berukuran kecil dan ringan. Rekomendasi berat anting bayi biasanya adalah 0,3 gram atau 0,5 gram. Sedang untuk ukurannya adalah dengan diameter tidak lebih dari 4-5 mm
  • Pilih Berdasarkan Tekstur Lapisan Anting: Pastikan anting memiliki tekstur lapisan yang halus tanpa tepi yang tajam yang bisa berpotensi melukai kulit telinga bayi ataupun mudah tersangkut di model gendongan bayi samping terbaru. Periksa kualitas pengerjaan dan pastikan tidak ada bagian yang bisa terlepas.

Kapan Bayi Boleh Ditindik?

usia bayi ditindik

Gambar: Pixabay.

Para ahli kesehatan di seluruh dunia menyarankan bayi boleh ditindik pada usia antara 2-6 bulan. Karena pada usia ini sistem kekebalan tubuh bayi sudah mulai berkembang, sehingga mereka lebih mampu menangani infeksi yang mungkin terjadi.

Bolehkah bayi usia 1 bulan ditindik?

Secara umum boleh akan tetapi hal tersebut cukup berisiko terjadinya infeksi di telinga bayi. Oleh karena itu sangat disarankan oleh para ahli akan sekurang-kurangnya untuk menunggu hingga minimal usia bayi sudah 2 bulan sebelum ditindik.

Serahkan urusan menindik bayi pada ahli tindik bayi profesional dan pastikan bayi juga bayi dalam keadaan sehat saat akan ditindik.

5 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik di Marketplace

Rekomendasi anting dan giwang bayi berikut berdasarkan review, angka penjualan dan penilaian positif dari banyak pembeli yang sudah membelinya di marketplace Shopee dan Lazada:

1. Anting Bayi LIA Gold

Anting Bayi LIA Silver Gold
Gambar: LIA Silver & Gold di Shopee.
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi anting bayi terbaik yang pertama berikut ini adalah produk anting yang dijual oleh LIA Silver & Gold yang merupakan salah satu seller anting terlaris di Shopee.

Seller ini menyediakan lebih kurang 20 model anting emas yang bisa Anda pilih untuk bayi Anda.

Harga anting bayi emas dari toko LIA Silver & Gold ini dibanderol mulai dari Rp120.000 untuk ukuran 0,5 gram.

Dalam paket penjualannya sudah termasuk surat emas asli dari toko, dan juga dompet kecil cantik.

+) kelebihan: Menyediakan lebih kurang dari 20 model anting emas terbaru.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan oleh pembeli, karena dianggap sudah menjual anting emas untuk bayi yang berkualitas yang sepadan dengan harganya.

2. Anting Bayi Baru Lahir Little Thing She Wear

anting bayi baru lahir little thing she wear
Gambar: Littlethingshewearofficial di Shopee.
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi yang kedua berikut ini cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 12 bulan atau 1 tahun.

Anting ini memiliki berat 0,5 gram dan untuk model yang ini termasuk salah satu yang terlaris dari merek atau toko The Little Thing She Wear yang berlokasi di kota Bandung ini.

Harga anting bayi newborn The Little Thing She Wear ini dibanderol mulai dari Rp1.103.000 dan hingga saat ini mendapatkan rate 5.0 Stars di marketplace Shopee dari 1.100 lebih total penjualan ke seluruh Indonesia.

+) Kelebihan: Terbuat dari emas asli 24 karat dan dilengkapi dengan surat emas yang asli sehingga bisa dijual lagi di toko emas.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan dan sudah mendapatkan review dan testimoni yang sangat bagus di Shopee.

3. Anting Bayi Emas Kawatan Polos

anting bayi kawatan polos
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Anting yang berikut ini juga masih merupakan anting emas tua asli 17K atau 24 karat, yang tersedia dalam dua varian ukuran 0,3 gram dan 0,5 gram

Model anting kawatan polos seperti ini merupakan salah satu model anting klasik yang berkesan paling simpel yang cocok untuk semua bayi perempuan.

Harga anting bayi emas kawatan polos yang dijual oleh toko Semar Nusantara Official Shop di Shopee ini dibanderol Rp332.000 untuk ukuran 0,3 gram, dan Rp617.000 untuk ukuran 0,5 gram.

+) Kelebihan: Harganya termasuk standar dan sesuai dengan harga pasaran emas di Indonesia.

-) Kekurangan: Modelnya sangat sederhana dan tidak cocok untuk Moms yang pengin anting bayi model terbaru.

4. Anting Bayi Perak Lapis Emas

anting bayi perak lapis emas
Gambar: Cahaya.signature di Shopee.
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Anting yang berikut ini merupakan model kenip dan memiliki harga yang murah karena terbuat dari perak atau silver yang dilapisi emas kuning 24 karat.

Karena terbuat dari perak asli kadar 92,5% dan dilapisi emas, hal tersebut akan membuat antin ini tidak cepat pudar dan tahan lama.

Harga anting bayi perak lapis emas ini dibanderol mulai dari Rp30.000 per pasang.

+) Kelebihan: Harganya murah.

-) Kekurangan: Meskipun dilapisi emas, dari kilauannya tetaplah berbeda dengan perhiasan atau anting emas asli.

5. Anting Bayi Toge Emas Permata

anting bayi toge emas permata
Gambar: pragagold07 di Shopee.
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Anting bayi toge model seperti ini merupakan jenis anting untuk bayi yang tidak mudah lepas karena bentuknya yang memang dapat mengunci dengan baik.

Pada seller pragagold07 di Shopee dengan toko emas offline Prayoga Emas dan Permata ini ternyata menjual berbagai jenis anting dan giwang bayi emas putih dan kuning kombinasi permata yang salah satu yang terlarisnya ada seperti yang satu ini.

Harga anting bayi toge emas putih, emas kuning dan permata seperti ini dibanderol mulai dari Rp1.084.999 untuk ukuran 1 gram.

+) Kelebihan: Model anting toge tidak mudah lepas di telinga bayi, anting ini juga terlihat mewah karena terbuat dari kombinasi permata.

-) Kekurangan: Tidak banyak dikeluhkan dan dianggap sudah sepadan antara harga dan kualitasnya.

Kesimpulan

Memilih anting bayi yang aman dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menindik telinga bayi adalah hal penting yang perlu diperhatikan oleh orang tua.

Pastikan anting terbuat dari bahan hypoallergenic, memiliki desain yang aman, berukuran kecil dan ringan, serta memiliki kualitas pengerjaan yang baik.

Selain itu, konsultasikan dengan dokter anak Anda mengenai waktu yang tepat untuk menindik telinga bayi dan pastikan bayi dalam kondisi sehat saat prosedur penindikkan dilakukan.

Referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *