minyak telon terbaik

9 Merek Minyak Telon Terbaik di Indomaret, Alfamart dan Marketplace

Diposting pada

Harga minyak telon di Indomaret dan Alfamart berada di atas harga Baby Oil di Indomaret, hal tersebut dikarenakan komposisinya yang memang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Baby Oil, bahkan sekarang suda ada juga minyak telon bidara yang memiliki beberapa kelebihan.

Beberapa merek minyak telon bayi yang paling wangi yang baik untuk kulit bayi sensitif ataupun kulit normal, dan juga untuk kulit orang dewasa, saat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah termasuk di gerai Indomaret dan Alfamart.

Ada cukup banyak merek terpercaya yang bisa dengan mudah Anda dapatkan seperti merek Zwitsal, Tresno Joyo, My Baby, Konicare, Huki, Nyonya Meneer dan lainnya yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 ribuan saja seperti halnya minyak angin roll on untuk dewasa.

Seperti halnya minyak angin jaman dulu untuk orang dewasa, hingga sekarang penggunaan minyak telon untuk perawatan kulit bayi yang baru lahir hingga balita yang sudah berusia beberapa tahun masih terus dilakukan karena dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat positif untuk kulit bayi.

Namun, perlu diperhatikan juga dalam memilih produk minyak yang baik terutama untuk bayi yang memiliki indikasi atau tanda-tanda kulit sensitif. Oleh karena itu, jangan memilih hanya karena harganya yang murah dan memiliki aroma wangi paling kuat dan enak di hidung saja.

Manfaat minyak telon untuk bayi

manfaat minyak telon untuk bayi
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Fungsi penting dan manfaat minyak telon untuk bayi adalah sebagai perawatan dan kenyamanan kulit bayi serta membantu melindungi dari gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

Minyak telon sendiri berasal dari bahasa jawa “telu” yang berarti tiga atau minyak yang dibuat dari campuran 3 macam jenis minyak alami yakni minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa.

Namun, seiring terus berkembangnya dunia ilmu pengetahuan khususnya di bidang kesehatan, minyak ini terkadang dibuat dengan menggunakan tambahan jenis minyak lainnya seperti minyak Lavender dan minyak Zaitun.

Mengutip tulisan artikel AloDokter yang berjudul “Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi“, berikut ini beberapa poin penting mengenai fungsi dan kegunaan dari 3 jenis minyak yang ada pada produk minyak telon:

  • Minyak kayu putih: Dapat memberikan sensasi rasa hangat saat dioleskan ke kulit. tetapi juga dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan tungau atau jenis serangga kasur lainnya.
  • Minyak adas: Membantu meredakan sakit perut dan hidung meler, Selain itu, dalam minyak adas juga terkandung senyawa antimikroba yang dipercaya mampu mencegah infeksi dan menghambat pertumbuhan jamur tertentu yang mungkin menyebabkan penyakit kulit.
  • Minyak kelapa: Dapat melembapkan kulit, tidak terkecuali kulit bayi. Kandungan ini juga mampu menghidrasi kulit dengan baik, serta terbukti mampu mengatasi gejala eksim yang ditandai dengan ruam dan gatal. Minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba yang dapat melindungi kulit dari mikroorganisme yang mungkin bisa menyebabkan infeksi kulit.

Bagian kulit yang boleh di olesi minyak telon

Beberapa bagian tubuh bayi yang disarankan untuk di olesi dengan cara diusapkan menggunakan telapak tangga adalah dada, perut, punggung, dan telapak kaki.

Hindari mengoleskan minyak ini ke bagian muka bayi, kepala, terlebih pada telapak tangan karena bisa berpotensi di jilat oleh bayi.

7 Merek Minyak Telon Bayi Terbaik di Indomaret, Alfamart dan Marketplace

Berikut ini daftar dari beberapa merek minyak telon bayi yang paling wangi dan terlaris yang paling banyak digunakan orang tua atau pengasuh bayi untuk bayi setelah dimandikan agar tidak kedinginan.

1. Zwitsal Minyak Telon

minyak telon zwitsal

Meredakan perut kembung dan menghangatkan kulit bayi.

Semua produk kebutuhan dan perlengkapan bayi merek Zwitsal sudah terpercaya sejak lama tak terkecuali dengan produk Zwitsal yang satu ini.

Selain digunakan untuk menghangatkan kulit bayi setelah mandi agar tidak kedinginan, minyak ini juga bisa digunakan sebagai minyak pijat.

Bagian tubuh bayi yang disarankan untuk di olesi minyak ini adalah di usapkan pada dada, perut, punggung, telapak kaki.

Harga minyak telon Zwitsal di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp30 ribuan untuk yang berukuran 100ml.

2. My Baby Minyak Telon Plus

minyak telon my baby

Mengandung ekstrak minyak sereh yang tidak disukai nyamuk dan serangga.

Merek ini juga merupakan produk terlaris yang sudah dipercaya oleh banyak konsumen di Indonesia karena memiliki aroma wangi yang lembut dan menenangkan yang kebanyakan disukai oleh ibu sekaligus bayinya.

Kelebihan lain dari My Baby adalah tidak lengket di kulit bayi dan juga dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam lamanya.

Harga minyak telon My Baby 145ml di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp39.500.

3. Doodle Minyak Telon Plus

doodle minyak telon plus
LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Sejak beberapa tahun yang lalu Doodle minyak telon Plus menjadi semakin populer dan hingga di tahun 2024 ini bahkan sudah memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di Marketplace seperti Shopee.

Padahal, Doodle ini sebenarnya bukan brand besar, tapi kemudia sudah terbukti mampu bersaing mengalahkan brand-brand besar untuk kategori produk minyak Doodle untuk bayi ini.

Salah satu yang membedakan dari kebanyakan produk adalah Doodle menggunakan aroma teh hijau atau green tea dalam produk minyak ini dan ternyata aroma ini terbukti cukup lembut dan disukai oleh sebagian besar orang tua yang sedang mengurus bayi.

Harga Doodle minyak telon plus dibanderol mulai dari Rp34.000 untuk kemasan botol ukuran 100 ml.

Adakah Doodle minyak Telon Oil di Indomaret dan Alfamart? jawabannya adalah untuk saat ini belum, dan bisa Anda beli di Apotek atau di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

4. Jana Minyak Telon Bidara Ruqiyah

minyak telon bidara jana
LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Bagi umat Islam tentu sudah tidak asing lagi dengan daun bidara, yang salah satu fungsinya untuk mengusir gangguan jin termasuk untuk mengatasi pengaruh sihir dan juga penyaki ‘ain.

Daun bidara idak hanya dijadikan minyak saja, karena saat ini sudah ada juga produk minyak telon bidara, yang sudah dikombinasikan dengan minyak bidara asli dan juga sudah di ruqiyah.

Jana minyak telon bidara ruqyah saat ini tersedia dalam dua varian aroma yakni vanilla dan juga aroma green tea yang memang sedang menjadi tren sebagai aroma berbagai produk perawatan bayi lainnya.

Harga Jana minyak telon bidara yang juga termasuk minyak aromaterapi ini dibanderol mulai dari Rp15.000 untuk kemasan yang paling kecil ukuran 30 ml, karena tersedia ukuran 60 dan juga 100 ml.

Minyak telon bidara di Indomaret dan Alfamart apakah ada? untuk saat ini belum dan penjualannya di Apotek, toko herbal dan juga Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Dan meskipun tergolong merek baru, Jana minyak telon sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi “TR213646231” yang diproduksi oleh PT Delta Atsiri Prima yang terletak di Kabupaten Klaten – Jawa Tengah.

5. Tresno Joyo Minyak Telon

minyak telon tresno joyo

Pabrikan ini juga sudah lama terkenal sebagai pembuat produk dengan bahan-bahan alami yang aman digunakan, dan terkecuali dengan minyak telon yang dikeluarnya.

Harga minyak telon Tresno Joy di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp20 ribuan, akan tetapi untuk mempermudah pembelian Anda bisa bisa membelinya secara online saja di marketplace.

Karena dari hasil pantauan kami di toko online Lazada, merek Tresno Joyo sudah mendapatkan angka penjualan ribuan dan juga review penilaian positif dengan jumlah ribuan pula.

Terlebih dengan adanya promo gratis kemasan kecil 30ml untuk setiap pembelian kemasan 100ml.

6. Konicare Minyak Telon Plus

konicare minyak telon plus

Merek terpercaya dan terlaris berikutnya adalah Konicare yang juga menawarkan perlindungan nyamuk serta obat oles untuk perut kembung pada bayi.

Harga minyak telon Konicare di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp50 ribuan untuk yang memiliki ukuran 125ml.

7. Telon Lang

telon lang

Merek cap Lang merupakan merek yang sudah cukup lama ada di Indonesia dan sudah cukup dipercaya oleh masyarakat dengan berbagai produk minyak angin, minyak kayu putih dan lainnya.

Harga Telon Lang Plus di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp30 ribuan untuk ukuran 150ml.

8. Huki Telon Oil

huki minyak telon

Yuki yang awalnya memproduksi perlengkapan bayi seperti dot dan botol susu pun saat ini sudah memproduksi minyak ini dan juga minyak kayu putih.

Harga Huki Telon Oil untuk yang berukuran 60ml dibanderol dengan harga Rp20 ribuan, dan ini merupakan kemasan ekonomis yang sangat terjangkau.

9. Nyonya Meneer Minyak Telon Plus

Nyonya Meneer Minyak Telon

Dari semua merek diatas, desain pada kemasan Nyonya Meneer ini paling terkesan cerah dan hampir full kesemua kemasan karena menggunakan warna yang sangat terang.

Merek Nyonya Meneer sendiri sudah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu dan sudah cukup terkenal dalam memproduksi berbagai jenis jamu herbal

Harga minyak telon Nyonya Meneer dibanderol mulai dari 30 ribuan dan dikarenakan ketersediaannya di Indomaret dan Alfamart cukup jarang maka Anda bisa membelinya secara online di marketplace seperti Lazada dan Shopee.

Penutup:

Tidak perlu bingung dalam memilih minyak telon bayi yang paling wangi meskipun terdapat banyak pilihan merek yang dijual bebas dipasaran, karena yang terpenting pilihlah merek yang sudah terpercaya.

Dan berdasarkan pengalaman kami, terkadang bayi tidak menyukai aroma wangi pada merek tertentu dengan memberikan respon menangis ketika dioleskan, oleh karena itu akan lebih baik agar mengenalkan kepada bayi tidak hanya pada 1 merek saja.

Harga minyak telon di Indomaret dan Alfamart yang paling murah untuk ukuran kecil dibanderol mulai dari Rp20 ribuan.

Simak juga

Balsem Bayi di Apotek.

Harga Sabun Bayi di Indomaret.

Bedak Bayi Terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *