kopi rube

Amankah Kopi Rube Untuk Kesehatan?

Diposting pada

Kopi Rube sejak beberapa waktu yang lalu sempat viral di kalangan paling pecinta kopi dewasa, bahkan hingga saat ini kopi ini juga masih memiliki angka penjualan yang bagus di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Kegunaan dan manfaat kopi Rube sama seperti produk kopi sejenis ini lainnya, yang dapat membangkitkan gairah pria dewasa, karena memang dalam komposisinya mengandung pimpinella alpina radix atau yang lebih populer sebagai purwoceng.

Dan dari sisi rasa, kopi merek Rube memiliki rasa yang cukup manis seperti halnya kopi susu sachet karena memang dilengkapi dengan krimer dan juga gula.

Harga kopi Rube di Indomaret dan Alfamart

harga kopi rube

Kopi Rube tidak dijual di Indomaret dan Alfamart, tapi jika mengeceknya di Marketplace seperti Shopee dan Lazada, harga kopi Rube di Shopee dibanderol mulai dari Rp190.000 per 1 box kemasan isi 5 bungkus.

Selain di Marketplace, kopi merek Rube ini juga banyak dijual di warung dan kios-kios jamu pinggiran jalan.

Apakah kopi Rube dijual di Apotek? kemungkinan besar tidak, karena standarisasi ketentuan produk obat yang hampir digunakan semua Apotek adalah obat tersebut harus sudah memiliki izin edar yang jelas dari BPOM.

Apakah kopi Rube sudah BPOM?

Pada bagian belakang kemasan dus atau boxnya memang tertera nomor registrasi BPOM “TR203241591” akan tetapi setelah Tim LuvIndomaret cek ternyata hasilnya zonk dan tidak ada di dalam database situs resmi BPOM.

Hal ini bisa terjadi kemungkinan karena izin edar BPOM kopi ini sudah habis dan tidak diperpanjang lagi (kadaluwarsa), atau bisa juga dari awal kopi merek Rube ini memang belum pernah memiliki izin edar BPOM asli dan hanya memberikan nomor BPOM fiktif pada kemasan dusnya.

Amankah kopi Rube jika diminum?

Jika mengacu pada fakta bahwa ternyata kopi ini belum memiliki izin edar resmi dari BPOM, maka kopi Rube tidak aman dan sangat berpotensi berbahaya karena dapat menimbulkan efek samping untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Dari pada banyak kasus yang ada pada produk kopi dewasa yang tidak resmi BPOM, yang paling sering terjadi adalah di dalamnya mengandung bahan kimia berbahaya meskipun pada kemasannya berlabel jamu.

Reaksi kopi merek Rube ini bisa saja benar-benar terjadi secara cepat atapun dalam hitungan jam setelah mengonsumsinya, karena bisa jadi hal tersebut dikarenakan efek bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Kesimpulan:

Meskipun memiliki angka penjualan yang cukup laris di Marketplace seperti Shopee, kopi Rube ternyata belum atau tidak terdaftar resmi di BPOM, berdasarkan hasil pengecekan nomor registrasi BPOM yang tertera pada kemasannya.

Oleh karena itu, Tim LuvIndomaret sangat tidak merekomendasikan untuk semua pengunjung situs ini untuk mengonsumsinya karena bisa berpotensi menimbulkan bahaya untuk kesehatan dalam jangka panjang.

Simak juga:

Suplemen vitalitas pria di Indomaret.

Kopi Bapak Apakah Aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *