sabun cuci muka di indomaret

11 Merek Sabun Cuci Muka Terbaik di Indomaret, Alfamart dan Marketplace

Diposting pada

Apapun kondisi atau jenis kulit kamu, paling tidak kamu harus mencuci muka kamu sebanyak satu kali dalam sehari. Terutama buat kamu yang suka dandan dan memakai make up, menggunakan produk sabun sabun cuci muka seperti facial wash atau facial foam saja belum cukup akan tetapi memerlukan produk make up remover agar semua bekas make up dan juga kotoran yang menempel di kulit wajah dapat terangkat dan dibersihkan secara sempurna.

Karena jika tidak, maka hal tersebut bisa berpotensi dan menyebabkan timbulnya masalah kulit dan yang paling sering adalah jerawat.

Dalam memilih produk sabun muka, kamu juga harus benar-benar menyesuaikannya dengan jenis kulit kamu masing-masing, terutama buat kamu yang memiliki kulit sensitif, agar niat baik mencuci muka bukan malah menjadikan wajah kamu menjadi kering, atau mengalami alergi setelah melakukannya.

Dan jika kulit kamu rentan terhadap jerawat, maka salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan adalah mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka terutama sebelum tidur.

Rutin mencuci muka sangat penting untuk mengatasi jerawat, karena membersihkan kulit serta pori-pori dari kotoran, minyak, make up, hingga keringat, karena itu sering menjadi pemicu munculnya jerawat. Kamu tidak bisa melewatkan proses ini, atau melakukannya dengan setengah hati.

Bahkan dengan membersihkan wajah dengan maksimal, akan membuat cukup banyak masalah kulit yang bisa dicegah atau ditangani, terlebih jika memakai produk tepat.

Perbedaan sabun cuci muka facial wash dan facial foam

perbedaan sabun cuci muka facial wash dan facial foam
gambar: Pixabay.

Seperti yang LuvIndomaret kutip dari Halodoc, meskipun memiliki fungsi yang mirip-mirip atau hampir sama, dalam dunia kosmetik dan kecantikan antara facial foam dan facial foam memiliki perbedaan terkait bahan pembuat dan juga fungsi utamanya.

Facial foam: adalah sabun pembersih wajah yang bertekstur lembut yang mengeluarkan busa ketika digunakan, dan dari busa ini terdapat komposisi yang memiliki fungsi untuk membersihkan wajah. Facial foam bisa digunakan setiap hari karena memang memiliki fungsi dapat membantu mengangkat kotoran di kulit wajah yang berasal dari polusi udara ataupun sisa make up. 

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan pembersih wajah tipe facial foam karena kemampuannya yang dapat membantu menyerap minyak berlebih atau sebum yang ada di kulit kamu.

Facial wash: memiliki fungsi yang dapat membantu kulit kamu dari terjadinya iritasi, serta dapat membantyuu kulit juga menjaga kesegaran dan juga kelembapan alami wajah. Karena sifatnya yang melembapkan, facial wash cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan sensitif.

Jadi jika dilihat dari fungsi dan manfaatnya, facial foam lebih cocok untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat, sedangkan facial wash untuk kulit kering dan kulit sensitif

Meskipun saat ini terkadang ada juga brand yang berlabel facial wash, akan tetapi bisa juga digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat karena terbuat dari bahan-bahan alami.

11 Merek Sabun Cuci Muka Terbaik di Indomaret, Alfamart dan Marketplace

Dan berikut ini adalah beberapa daftar sabun muka jenis facial wash dan facial foam yang bisa kamu pergunakan untuk kebutuhan mencuci kamu setiap hari.

1. Wardah Aloe Hydramild

Wardah Aloe Hydramild

Facial wash untuk kulit kering.

Merek sabun cuci muka yang bisa kamu beli di Indomaret atau Alfamart yang pertama adalah Wardah Aloe Hydramild yang mengandung ekstrak aloe vera gel atau lidah buaya yang sudah cukup terpercaya sejak lama dapat sebagai pelembab wajah yang membantu memberikan kelembapan kepada kulit secara alami.

Harga sabun muka Wardah Aloe Hydramild ini dibanderol mulai dari Rp12.750 dan dapat digunakan untuk membersihkan kuliat wajah kamu secara lembut dan merata dengan busa yang beraroma wangi menyegarkan yang semakin memberikan sensasi segar setelah mencuci wajah.

2. The Face Temulawak Facial Foam

cuci muka temulawak

Sabun cuci muka temulawak.

Nyari sabun cuci muka temulawak BPOM? nah! yang satu ini salah satunya, yang sudah secara jelas dan meyakinkan sudah resmi BPOM.

Selain memproduksi sabun temulawak BPOM jenis bar atau batangan dan juga cream temulawak, brand The Face ini juga memproduksi cuci muka yang terbuat dari ekstrak temulawak seperti yang satu ini.

Manfaat sabun cuci muka temulawak diantaranya adalah dapat mengurangi peradangan dan mengurangi risiko terjadinya jerawat di wajah dan juga dapat mencerahkan kulit.

The Face Temulawak Brightening Facial Foam ini resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA18181201445.

Simak video sabun cuci muka The Face berikut ini:

Sumber video: shopee.co.id.

Harga sabun cuci muka temulawak The Face dibanderol mulai dari Rp23.000 untuk kemasan tube ukuran 100ml.

3. Facial Foam Sariayu Acne Care

Facial Foam Sariayu Acne Care

Facial wash untuk kulit berjerawat.

Sariayu Acne Care Facial Foam adalah sabun pencuci wajah yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Facial foam Sariayu ini mengandung esktrak bahan alami pegagan yang berfungsi membantu mengurangi jerawat. Selain itu, facial foam ini juga diperkaya dengan cananga oil sebagai aromaterapi yang memberikan ketenangan ketika dan setelah selesai mencuci wajah.

Harga sabun muka jenis facial foam Sariayu di Indomaret dan Alfamart dibanderol dibawah Rp20 ribuan untuk kemasan 75 gram. Produk ini banyak disukai karena teksturnya foam dan tidak terlalu lengket, serta tidak menimbulkan banyak busa, akan tetapi setelah di aplikasikan membuat wajah terasa bersih, lembut, cerah, dan juga memberikan sensasi ketenangan karena bearoma dedaunan.

4. Wardah Lightening Whip Facial Foam

Wardah Lightening Whip Facial Foam

Facial wash Wardah yang mencerahkan wajah.

Sabun cuci muka yang satu ini juga masih merupakan jenis facial foam yakni Wardah Lightening Whip Facial Foam yang dikembangkan menggunakan teknologi Creamy Whip sebagai sabun cuci muka terbaik yang menghasilkan busa lembut whip yang creamy.

Busa-busa yang dihasilkan tersebut juga memiliki tingkat kehalusan yang tinggi sehingga dapat membantu membersihkan wajah dengan lebih bersih karena bisa sampai masuk ke dalam ke pori-pori kulit dengan lebih baik.

Harga sabun cuci muka Wardah Lightening Whip Facial Foam ini di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp35.000.

5. ERHA Acneact Gentle

ERHA Acneact Gentle

Produk sabun cuci wajah terbaik untuk menangani jerawat membandel, khususnya radang yang kemerahan, coba gunakan ERHA Acneact Gentle. Diperkaya allantoin, kulit bisa lebih tenang, dan ekstrak witch hazel akan membantu mengurangi pori besar.

Tidak lupa juga bahan anti jerawat, BHA salicylic acid, ini akan bekerja menyembuhkan luka sekaligus membunuh bakteri. Untuk menjaga kelembapannya, pencuci muka ini mengandung D-panthenol sehingga wajah tetap terhidrasi.

Harga sabun cuci muka ERHA Acneact Gentle ini dibanderol mulai dari Rp82.500 untuk kemasan yang paling kecilnya.

6. Innisfree Bija Trouble Facial Foam

Innisfree Bija Trouble Facial Foam

Juga diperkaya salicylic acid alami, facial foam ini selain membunuh bakteri, formulanya akan bekerja sebagai eksfoliator dan mengangkat sel kulit mati. Namun kelebihannya, Anda tidak akan berakhir dengan kulit wajah kering karena busanya cukup lembut.

Innifree Trouble Facial Foam tidak memicu reaksi negatif pada wajah yang sedang jerawatan karena bahannya memang ringan namun tetap optimal membersihkan. Adanya tambahan ekstrak Jeju Bija, dan Citrus Herbal membuat kulit lebih fresh setelah mencuci muka.

Harga Innisfree Bija Trouble Facial Foam dibanderol mulai dari Rp121.000 dan banyak tersedia di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

7. MS Glow Facial Wash

MS Glow Facial Wash

Facial wash untuk semua jenis kulit.

Rekomendasi sabun pembersih wajah selanjutnya yang baru-baru menjadi cukup populer dan banyak diburu adalah MS Glow ini. Mengandung komposisi dari kombinasi Aloe Vera extract sebagai pelembab atau moisturizer dan juga Skin Conditioning yang dapat membantu mencegah kulit dari iritasi dan kemerahan.

Harga sabun pencuci wajah MS Glow ini dibanderol dengan harga Rp60 ribuan untuk kemasan ukuran 100 ml, dan sejauh ini sudah cukup banyak mendapatkan cukup banyak review dan juga penilaian positif dari pembeli yang sudah mendapatkan produknya.

Apakah sabun muka MS Glow Facial Wash dijual di Indomaret dan Alfamart? untuk saat ini belum namun kamu bisa membelinya di Marketplace.

8. Garnier Pure Active Anti Acne & Oil

Garnier Pure Active Anti Acne Oil

Facial wash paling populer saat ini.

Jika kondisi jerawat kamu seperti radang, maka produk dari Garnier ini bisa jadi cocok menjadi solusinya. Pure Active Foam merupakan sabun bentuk foam yang bekerja cukup efektif mengangkat minyak berlebih, dan bagus melawan wajah jerawatan.

Produk pembersih wajah ini terbilang unggul dibanding pencuci muka drugstore biasanya, itu karena bahannya diperkaya oleh salicylic acid, salah satu bahan berkhasiat yang ampuh menyembuhkan jerawat radang.

Dengan tambahan ekstrak blueberry dan bahan baik lainnya, Pure Active cukup tinggi dengan kandungan antioksidan, di mana bagus sebagai pencerah kulit atau minimal mengurangi noda bekas jerawat.

Harga sabun cuci muka Garnier Pure Active Anti Acne & Oil ini dibanderol mulai dari Rp30 ribuan untuk kemasan yang paling kecilnya.

9. Cetaphil Daily Facial Cleanser

Cetaphil Daily Facial Cleanser

Jerawat tidak hanya menyerang kulit berminyak, jenis kulit kering atau kombinasi juga menderita masalah ini. Jika wajah kamu sensitif atau mudah bereaksi dengan bahan baru, maka coba produk Cetaphil.

Pembersih multitasking seperti Cetaphil akan bekerja cukup efektif meminimalkan sifat berminyak, tanpa mengeringkan kulit. Cocok untuk kulit kering hingga kombinasi, dengan formula yang ringan, muka tetap bersih dan lembab.

Cetaphil Daily Facial Cleanser merupakan pencuci muka yang bagus untuk berbagai jenis kulit, terlebih sifatnya noncomedogenic dan bebas minyak, itu tidak akan menyumbat pori-pori, atau menyebabkan jerawat tambahan.

Penting untuk diingat bahwa sebelum kamu mencoba produk pencuci muka jerawat baru, pastikan untuk membaca dengan teliti bahan aktifnya. Dua bahan anti-jerawat paling umum mengandung salicylic acid dan benzoil peroksida.

Salicylic acid meminimalkan produksi sebum dan juga sangat efektif pada komedo dengan membantu pengelupasan sel kulit mati, sementara benzoil peroksida akan melawan bakteri, jadi pastikan facial wash kamu punya kandungan salah satu atau kedua bahan tersebut.

Harga sabun cuci muka Cetaphil Daily Facial Cleanser dibanderol mulai dari Rp130.000 untuk kemasan terkecilnya.

10. Clean and Clear Acne Clearing Cleanser

Clean and Clear Acne Clearing Cleanser

Kandungan salicylic Acid memang efektif mempercepat penyembuhan jerawat yang sedang parah. Pada pencuci muka jerawat clean and clear ini, bahan tersebut akan bekerja jauh sampai lapisan pori kulit dan membunuh bakteri pemicu jerawat.

Ditambah dengan formula active botanical extract juga, pemakaian rutin akan membantu mengurangi minyak berlebih sehingga berfungsi sebagai pencegah jerawat. Muka dibersihkan secara gentle karena bentuknya gel cleanser, tanpa rasa kesat setelah mencuci wajah.

Untuk kasus yang agak parah, skin care berupa serum atau spot care akan mempercepat penyembuhan jerawat. Ini termasuk pembersih muka lembut namun masih bekerja optimal membersihkan wajah meskipun harga murah meriah.

Harga sabun cuci muka Clean and Clear Acne Clearing Cleanser di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp17.500.

11. Mineral Botanica Acne Care

Mineral Botanica Acne Care

Formula bahan pencuci muka ini baik untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Selain karena pori tersumbat, jerawat juga bisa disebabkan oleh pola hidup, stress, atau kesalahan penggunaan bahan skin care.

Jika penyebab jerawat kamu hal di atas, maka Mineral Botanica Acne Care bisa dicoba. Kandungan asam salisilat triclosan dan salicylic Acid akan bekerja melawan bakteri jerawat, kemudian ekstrak aloe vera di dalamnya juga menjaga kulit lebih lembab.

Tidak itu saja, bahan arbutin yang berfungsi sebagai pemutih, maka bekas jerawat bisa tersamarkan dengan pemakaian rutin. Secara keseluruhan, Mineral Botanica efektif mengangkat kotoran tanpa menyebabkan muka kering.

Harga sabun cuci muka Mineral Botanica Acne Care ini dibanderol mulai dari Rp17.900 untuk kemasan ukuran yang paling kecilnya.

Simak juga:

Harga Cream Kelly di Indomaret.

Harga Sabun Pemutih di Indomaret.

Sabun Belerang di Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *