kursi bab terbaik

4 Rekomendasi Kursi BAB Terbaik Untuk Lansia dan Orang Sakit

Diposting pada

Ini dia beberapa pilihan kursi BAB lansia atau kursi untuk BAB orang sakit sebagai salah satu solusi untuk pasien yang sedang dirawat di rumah sakit maupun di rumah, ibu hamil tua atau untuk orang-orang jompo yang sudah lanjut usia (lansia) yang sudah mengalami kesulitan untuk berjalan dan BAB seperti pada posisi orang normal.

Bagi orang yang masih sehat dan segar bugar, tentu tidak mengalami kesulitan pada saat hendak buang air besar atau BAB baik sambil duduk di closet modern maupun di closet klasik model jongkok jaman dulu.

Akan tetapi hal tersebut akan berbanding terbalik jika terjadi pada orang yang sedang dalam kondisi sakit, dengan keadaan yang tidak memungkinkan untuk berjalan dan pergi ke kamar mandi atau toilet.

Tapi saat ini telah hadir dan bisa dengan mudah ditemukan dipasaran berbagai kursi BAB atau commode chair jika dalam bahasa inggris yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk orang-orang yang kesulitan ketika hendak BAB.

Kegunaan dan model kursi BAB

Fungsi dan kegunaan kursi BAB adalah untuk memudahkan lansia, orang sakit struk dan susah duduk, orang hamil tua, dan lain-lain.

Jenis atau model kursi BAB atau kursi berak yang sudah banyak beredar dipasaran baik di Marketplace online maupun offline, diantaranya berbentuk seperti kursi biasa, namun dengan tambahan tempat atau wadah sebagai penampung feses pada bagian tengahnya.

Ada juga model kursi roda BAB yang bisa di lipat dan ada juga yang tidak, serta ada yang bisa di dorong karena sudah dilengkapi dengan roda, dan ada juga yang tidak.

4 Rekomendasi Kursi BAB Terbaik Untuk Lansia dan Orang Sakit

Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi kursi toilet untuk BAB yang bagus untuk orang dewasa yang terbuat dari bahan stainless steel anti karat bisa di lipat dan di dorong karena dilengkapi dengan roda:

1. Sella Commode Chair

kursi bab lansia
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi kursi BAB lansia terbaik yang pertama yang juga merupakan salah satu yang terlaris di Marketplace seperti Lazada dan Shopee adalah merek Sella model ini yang sudah dilengkapi dengan roda kecil sehingga memungkinan bisa didorong.

Fitur dan kelebihan:

  • Bisa dilipat
  • Ketinggian kursi bisa diatur dengan mudah.
  • Pispot atau wadah penampung feses bisa dibongkar pasang dan di cuci atau bersihkan.
  • Dilengkapi roda sekaligus rem pada bagian belakangnya.

Ukuran kursi untuk BAB ini memiliki panjang 52 cm, lebar 45 cm, dan ketinggian dudukan yang bisa diatur mulai dari 48 cm.

Harga kursi BAB lansia ini di Shopee dan Lazada dibanderol mulai dari Rp529.500.

Kursi ini terbuat dari bahan material chrome steel yang tidak mudah berkarat, mudah dibersihkan dan lebih higienis dan aman untuk kesehatan.

2. Kursi Roda BAB 2in1

kursi roda bab
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Yang berikut ini merupakan sebuah kursi roda yang sekaligus ada tempat BAB atau buang air besarnya, sehingga memiliki beberapa kelebihan yang lebih banyak dari kursi untuk BAB model biasa.

Harga kursi roda BAB 2in1 ini dibanderol mulai dari Rp1.499.000.

Dan jika dibandingkan dengan kursi buang air besar model biasa, kursi roda BAB 2in1 ini lebih jarang stoknya.

3. Kursi BAB Kayu

kursi bab kayu
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi selanjutnya berikut ini adalah sebuah kursi untuk BAB yang terbuat dari bahan material kayu mahoni yang diklaim lebih kuat dan tahan terkena air.

Untuk Anda yang lebih menyukai kursi toilet yang bisa dipergunakan untuk BAB yang terbuat dari bahan kayu asli, Anda bisa menggunakan yang satu ini.

Harga kursi BAB kayu ini di Shopee dan Lazada dibanderol mulai dari Rp245.000.

Kekurangan kursi untuk BAB dari bahan kayu ini adalah hanya bisa digunakan di atas WC atau closet saja karena tidak dilengkapi dengan wadah penampung feses sementara.

4. Kursi BAB Murah Tanpa Roda

kursi bab murah
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Masih dari mersk yang sama yakni Sella, kursi untuk BAB yang satu ini merupakan varian lain yang tidak dilengkapi dengan roda sehingga tidak bisa untuk di dorong dan dibawa berjalan. Namun untuk fitur lipat, sama-sama masih juga bisa dilipat.

Harga kursi BAB biasa ini di Shopee dan Lazada dibanderol mulai dari Rp329.999.

4. Kursi BAB Lipat

kursi bab lipat
LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi yang satu ini merupakan jenis kursi untuk BAB lipat yang bisa dilipat hingga menjadi lebih ringkas hingga menjadi berukuran kecil sehingga akan lebih menghemat tempat penyimpanan.

Dan dikarenakan kursi ini tidak dilengkapi dengan wadah penampung feses sementara, Anda menggunakan kantong plastik besar yang dipasangkan sebelum digunakan.

Harga kursi BAB lipat ini di Shopee dan Lazada dibanderol mulai dari Rp87.000 saja, yang sekaligus menjadi kursi untuk BAB termurah karena harganya bahkan dibawah 100 ribu.

Simak juga:

Obat Pelancar BAB di Apotek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *