minyak jojoba terbaik

7 Merek Minyak Jojoba Terbaik di Apotek dan Marketplace

Diposting pada

Kata kunci “merek minyak jojoba Jungkook” beberapa tahun yang lalu sempat menjadi trending topik pencarian terbanyak di Google. Dan hal tersebut lantaran banyak orang yang penasaran merek jojoba oil apa yang digunakan oleh salah satu penyanyi di grup musik BTS asal Korea tersebut, setelah sebelumnya telah menyebutkan bahwa salah satu skincare yang digunakan adalah yang mengandung minyak jojoba.

Meskipun pada akhirnya penyanyi tersebut juga tidak menyebutkannya, namun hal tersebut semakin membuat para fans menjadi penasaran, terlebih minyak jojoba ini memang sudah lama terkenal memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan wajah dan kesehatan kulit, dan banyak juga yang menggunakannya untuk perawatan rambut.

Berbicara tentang minyak jojoba, adalah sebuah minyak yang berasal atau terbuat dari biji Simmondsia chinensis (jojoba) yang ada dan tumbuh disekitar wilayah Amerika seperti daerah Arizona dan juga kawasan Amerika Selatan seperti Meksiko.

Manfaat Minyak Jojoba Untuk Wajah dan Rambut

manfaat minyak jojoba
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Mengutip Cleveland Clinic terkait “How Jojoba Oil Benefits Your Hair and Skin” berikut ini beberapa manfaat yang kami rangkum:

Manfaat untuk Wajah:

  • Kaya Vitamin dan Mineral: Minyak jojoba mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, tembaga, dan zinc yang membantu penyembuhan luka dan pembentukan kolagen. Antioksidan dalam minyak ini juga dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif seperti halnya minyak zaitun untuk wajah.
  • Baik untuk Kulit Berjerawat: Karena komposisinya mirip dengan sebum kulit, minyak jojoba membantu mengurangi peradangan tanpa menyumbat pori-pori kulit.
  • Mengurangi Garis Keriput di Kulit: Minyak ini juga dapat meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas kulit dan mengurangi kerutan. Membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka.
  • Meredakan Efek Kulit Terbakar Matahari: Kandungan vitamin E dan antioksidan membantu mempercepat penyembuhan luka akibat sinar matahari.
  • Pelembab dan Penghapus Makeup: Minyak jojoba efektif sebagai pelembap yang mencegah kehilangan air dari kulit dan dapat digunakan untuk menghapus makeup seperti halnya produk micellar water terbaik.

Manfaat untuk Rambut:

  • Menguatkan Rambut: Asam lemak rantai panjang dalam jojoba oil dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut tampak lebih tebal seperti halnya minyak kemiri bakar untuk rambut. Tembaga dan zinc dalam minyak ini dapat membantu pertumbuhan dan kesehatan rambut secara keseluruhan.
  • Kondisioner Alami: Minyak jojoba dapat digunakan sebagai kondisioner leave-in untuk mengurangi ujung rambut bercabang dan membuat rambut lebih mudah diatur.

Tips Penggunaan:

  • Minyak jojoba bisa digunakan langsung tanpa perlu diencerkan, atau dicampur dengan essential oil lainnya untuk memberikan manfaat yang lebih besar.
  • Dianjurkan untuk digunakan pada malam hari setelah produk perawatan kulit lainnya.
  • Untuk rambut, aplikasikan dari akar hingga ujung rambut menggunakan sisir bergigi lebar, hindari kulit kepala jika memungkinkan.

Efek samping minyak jojoba:

Risiko alergi terhadap minyak jojoba sangat rendah dan jarang sekali terjadi, tapi tetap disarankan untuk melakukan uji tempel jika memiliki kondisi kulit sensitif yang rentan terhadap alergi produk kosmetik.

Terkecuali jika produk minyak jojoba tersebut berkualitas buruk dan mengandung kontaminasi zat kimia lain sehingga dapat berpotensi menimbulkan efek samping seperti alergi kulit.

Cara melakukannya adalah dengan mengoleskan sedikit minyak jojoba di kulit lengan dan menunggunya sampai beberapa jam. Jika tidak terjadi alergi berarti aman dan penggunaan bisa diteruskan.

Minyak jojoba di Indomaret dan Alfamart apakah ada?

Ada, tapi jumlah dan pilihan mereknya sangat terbatas, dan juga hanya sebatas produk krim atau masker rambut yang mengadung ekstrak jojoba oil saja.

Jadi jika Anda mencari produk minyak jojoba murni di Indomaret dan Alfamart, maka kemungkinan besar tidak akan Anda temukan.

Dan sebagai solusi terbaiknya adalah Anda bisa membeli minyak jojoba secara online di Marketplace terpercaya seperti Shopee dan Lazada.

7 Merek Minyak Jojoba Terbaik di Apotek dan Marketplace

Dan berikut adalah beberapa merek minyak jojoba terbaik untuk wajah dan rambut, yang sudah terdaftar di BPOM sehingga lebih terjamin aman dari efek samping dan alergi berbahaya.

1. Happy Green Jojoba Oil

happy green jojoba oil

Minyak jojoba dari biji jojoba organik.

Sejak awal kemunculannya, salah hal yang selalu ditonjolkan oleh merek Happy Green adalah terkait kemurnian produk yang mereka jual dengan bukti dokumen Certificate of Analysis.

Dan dalam sertifikat tersebut terbukti secara uji klinis laboratorium bahwa minyak jojoba yang mereka produk bebas dari kandungan atau kontaminasi zat kimia lain.

Happy Green Jojoba oil terbuat dari biji jojoba organik berkualitas yang diimpor dari Amerika Serikat.

Harga Happy Green Jojoba Oil di Apotek dan Markeplace dibanderol mulai dari Rp45.000 untuk kemasan 10ml.

Happy Green Jojoba sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi TR215684281, yang diproduksi oleh CV Mikaya Makmur Sejahtera yang terletak di Kota Surabaya – Jawa Timur.

2. Darjeeling Jojoba Oil

darjeeling jojoba oil

Merek Darjeeling selama ini sudah cukup terkenal akan produk-produk essential oil yang sudah diproduksinya, yang jumlahnya juga sudah cukup banyak.

Tak berbeda dengan jenis minyak lain yang diproduksinya, Darjeeling Jojoba Oil ini juga sudah memiliki reputasi yang bagus di kalangan konsumen produk kecantikan.

Di Marketplace Shopee Darjeeling Jojoba Oil sudah cukup banyak memiliki angka penjualan, dan produk ini sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi TR226079101, yang diproduksi oleh PT Darjeeling Sembrani Aroma yang terletak di Kota Bandung.

Harga minyak jojoba Darjeeling di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp25.000 untuk kemasan kecil ukuran 10ml, dan Rp105.000 untuk ukuran besar 100ml.

3. Bliss Scents Jojoba Oil

Bliss Scents Jojoba Oil

Merek minyak jojoba Bliss Scents ini masih terbilang baru, tapi ternyata namanya cukup cepat melejit di Marketplace dan tidak menutup kemungkinan akan memiliki angka penjualan yang tinggi dalam waktu cepat.

Tidak dijelaskan dari mana asal biji jojoba yang mereka pergunakan diimpor darimana, tapi produk ini sudah resmi BPOM di nomor registrasi TR246040471, yang diproduksi oleh CV Bliss Scents yang terletak di Kota Tangeran – Banten.

Harga Bliss Scent Jojoba Oil di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp65.000 untuk kemasan 20ml.

4. Belli To Baby Jojoba Oil

belli to baby jojoba oil

Minyak jojoba untuk bayi dan anak balita.

Sesuai dengan mereknya yang mengandung kata “baby” minyak jojoba yang satu ini memang cocok digunakan untuk bayi, dalam artian bisa digunakan untuk Ibu dan juga bayinya sekaligus.

Bahkan review atau testimoni komentar di Marketplace Shopee menyatakan bahwa setiap kali bayi atau anaknya yang gatal atau bentol digigit nyamuk gatalnya langsung sembuh dan bentolnya juga kempes setelah diolesi minyak jojoba ini.

Belli To Baby Jojoba Oil sudah resmi di BPOM dan terdaftar di nomor registrasi
TR143677991, yang diproduksi oleh PT Chiki Chika Indonesia yang terletak di Jakarta Barat.

Harga Belli To Baby Jojoba Oil di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp350.000 untuk kemasan besar 100ml.

5. Organic Supply Co Jojoba Oil

Organic Supply Jojoba Oil

Seperti pada nama produk atau mereknya yang masih mengandung kata “Organic”, minyak jojoba ini memang terbuat dari biji jojoba yang ditanam menggunakan metode pertanian organik.

Dan di tahun 2024 ini sepertinya akan menjadi tren bahwa salah satu ciri produk kecantikan yang berkualitas baik adalah yang dihasilkan dari bahan organik.

Oleh karena itulah sekarang sudah banyak berbagai brand produk skincare yang mengutamakan produk skincare organik dengan mengikuti tren pasar.

Organic Supply Co Jojoba Oil sudah resmi BPOM dan terdaftar di nomor BPOM NA18210104620, yang diproduksi oleh Tritunggal Sinarjaya dan didaftarkan ke BPOM atas nama PT Organika Soukya Copia yang terletak di DKI Jakarta.

Harga minyak jojoba Organic Supply Co di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp100.000 untuk kemasan ukuran 30ml.

6. Purivera Botanicals Jojoba Oil

Purivera Botanicals Jojoba Oil

Rekomendasi pertama dari LuvIndomaret adalah seperti Purivera Botanicals Jojoba Oil, yang terbuat dari biji jojoba asal Meksiko. Dan merek Purivera Botanicals ini merupakan salah satu yang juga sudah menduduki penjualan tertinggi di salah satu Marketplace.

Harga Purivera Botanicals Jojoba Oil di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp70.000 per botol .

Purivera Botanicals Jojoba Oil sudah resmi terdaftar di BPOM di nomor registrasi “NA18200105032” yang di Indonesia diproduksi oleh PT Pillars Cosmetiklon Indonesia yang terletak di Kota Tangerang.

Jojoba oil ini akan lebih bagus manfaatnya untuk mencengah dan mengobati jerawat jika dikombinasikan dengan tea tree oil untuk jerawat.

7. Miranda Hair Mask Jojoba Oil

Miranda Hair Mask Jojoba Oil

Masker rambut alami atau vitamin rambut dengan kandungan jojoba oil.

Merk Miranda ini hanya khusus untuk pemakaian rambut saja, menyediakan berbagai pilihan kemasan dan ukuran dari mulai sachet hingga pot untuk besar menengah.

Masker rambut alami yang mengandung jojoba oil ini terdaftar di BPOM di nomor registrasi NA11191005168, dan ada juga beberapa varian masker rambut Miranda dengan kandungan lain seperti aloe vera, olive oil, coconut oil, dan lain-lain

Harga Miranda Hair Mask Jojoba Oil di Indomaret, Alfamart dan Apotek dibanderol mulai dari Rp9.000 untuk kemasan kecil 30gr.

Kesimpulan:

Minyak jojoba murni tidak dijual di Indomaret dan Alfamart jadi cara yang paling mudahnya adalah dengan membelinya di Apotek atau di Marketplace seperti Shopee dan Lazada.

Simak juga:

Minyak Kelapa Untuk Wajah.

Castor Oil di Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *