tepung maizena di indomaret

10 Merek Tepung Maizena Terbaik di Indomaret, Alfamart dan Marketplace

Diposting pada

Buah berbentuk biji yang bernama jagung ini, selain bisa dibuat sebagai minyak jagung yang bisa untuk menggoreng, bisa juga dijadikan tepung jagung atau yang disebut sebagai tepung maizena. Tepung ini cukup dibutuhkan banyak orang untuk memasak yang salah satu fungsi utama adalah sebagai pengental.

Sama halnya seperti tepung tapioka di Indomaret, meskipun tepung maizena ini bukanlah bahan utama, akan tetapi tanpa menggunakannya sama sekali pada menu masakan tertentu tidaklah dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Atau jika dinilai berdasarkan poin nilai, pada jenis makanan tertentu tidaklah akan mendapatkan nilai super 10.

Terutama ketika tepung maizena ini digunakan untuk membuat saus, wah, tentu saja tanpa menggunakannya saus tersebut akan encer dan akan terlihat seperti layaknya kuah air biasa.

Kegunaan Tepung Maizena

kegunaan tepung maizena
Gambar dibuat menggunakan AI.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya tepung maizena ini tidak hanya memiliki fungsi dan kegunaan sebagai pengental pada makanan saja, akan tetapi ada beberapa kegunaan lainnya yang belum banyak orang ketahui.

Seperti yang kami kutip dari tulisan artikel yang membahas seputar resep dan menu masakan lezat yang ada di situs perkuliner.com dan juga halodoc.com berikut ini:

4 Fungsi tepung maizena selain sebagai pengental makanan

  • Dapat memberikan rasa yang juicy pada daging

Tepung ini berfungsi mengikat kadar air pada daging sehingga ketika daging dimasak kadar airnya tidak lagi mudah menguap.

Ternyata, tepung yang terbuat dari jagung ini bisa digunakan sebagai pemberi rasa juicy pada berbagai jenis olahan daging, baik itu daging sapi, daging kambing, daging ayam, maupun jenis yang lainnya.

Cara menggunakannya adalah sebelum daging tersebut dimasak, daging dilumuri menggunakan tepung maizena yang sudah diencerkan dengan air, dan kemudian biarkan dan tunggu hingga durasi 5 menit.

  • Membuat gorengan lebih renyah

Dengan mengkobinasikan tepung maizena dengan tepung terigu, tepung ini dapat dipergunakan untuk melapisi aneka bahan makanan yang akan digoreng menjadi renyah dan tahan lebih lama.

  • Membuat makanan menjadi tidak cepat gosong

Kegunaan selanjutnya dari tepung maizena adalah bahan makanan yang dilapisi atau dilumuri tepung ini ketika digoreng atau dipanggang menjadi tidak cepat gosong.

  • Dapat menyerap minyak dengan lebih cepat

Fungsi yang terakhir adalah bahwa tepung ini bisa menyerap minyak dengan lebih cepat sehingga membuat proses penggorengan bahan makanan yang dilumuri tepung ini menjadi lebih cepat matang, berwarna merah dan siap diangkat.

10 Merek Tepung Maizena Terbaik di Indomaret, Alfamart dan Marketplace

Cara membuat tepung maizena sendiri memang susah dan harus menggunakan mesin berteknologi canggih, akan tetapi saat ini Anda dapat membelinya dengan cara mudah secara online dengan harga yang murah dan terjangkau yang diproduksi oleh berbagai merek yang sudah terpercaya akan kualitasnya.

1. Maizenaku Corn Starch

Maizenaku Corn Starch

Maizenaku merupakan salah satu merek tepung pati jagung yang paling terkenal dan juga mudah di dapatkan.

Harga tepung Maizenaku di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp5.000 untuk kemasan dus berisi 100gr.

Yang membuat produk ini semakin cepat terkenal dan banyak digunakan oleh konsumen diantaranya adalah karena produk ini sudah secara resmi terdaftar di BPOM dan juga sudah memiliki sertifikat Halal MUI.

2. MamaSuka Maizena

MamaSuka Maizena

Merek tepung maizena paling populer di Indomaret dan Alfamart.

Rekomendasi merek tepung pati jagung selanjutnya adalah merek Mama Suka yang juga sudah cukup terkenal di masyarakat baik yang ada di daerah pedesaan maupun yang tinggal di perkotaan.

Apakah tepung maizena merek Mama Suka sudah terdaftar di BPOM? jawabannya adalah sudah, terlebih lagi merek yang diproduksi oleh PT Aneka Boga Nusantara ini sudah cukup sering nongol di tv meskipun untuk produk yang lainnya.

Harga tepung maizena MamaSuka di Indomaret dan Alfamart dibanderol mulai dari Rp5.500 untuk kemasan kecil 150gr.

3. WIND Maizena

WIND Maizena

Produk ini di produksi oleh Moon & Star Indonesia yang berlokasi di kota Medan Sumatera Utara, dan merek Wind ini merupakan salah satu merek tepung maizena yang cukup lengkap dalam hal memberikan pilihan kemasan dan ukuran, karena tersedia dalam kemasan 100g, 200g, 400g, 500g, dan 1 kg.

Harga WIND Maizena dibanderol mulai dari Rp13.000 untuk kemasan ukuran 500gr dan bisa Anda beli di Marketplace karena di Indomaret dan Alfamart belum tersedia.

4. ALCO Maizena

alco maizena

Tepung Maizena murah berkualitas.

Alco Maizena merupakan sebuah produk tepung maizena yang diproduksi oleh CV Karya Anugerah yang berlokasi di daerah kabupaten Sidoarja Jawa timur.

Harga Alco Maizena tergolong jauh lebih murah dari hampir semua merek tepung Maizena yang ada di pasaran karena untuk kemasan ukuran 900g saja dibanderol seharga mulai dari Rp15.000 saja.

Namun meskipun harganya murah, produk ini bukan berarti produk murahan, karena merek ALCO sudah terdaftar secara resmi di BPOM di nomor registrasi MD 229713042181.

5. R&W Maizena

r w maizena

Merek untuk produk ini memang agak lucu dan sangat simpel, dan produk ini ternyata merupakan produk yang diproduksi oleh perusahaan yang sama seperti pada merek diatas ALCO.

Harga R&W Maizena yang temurah dibanderol mulai dari Rp3.000 untuk kemasan plastik tebal ukuran 150gr.

6. Tepung Maizena Rumah Kelinci

tepung maizena rumah kelinci

Merek Rumah Kelinci bukanlah diproduksi di pulau Jawa seperti pada kebanyakan merek untuk produk tepung maizena, Rumah Kelinci diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama PT Pancaran Gemilang Abadi yang terletak di kota Makassar Sulawesi Selatan.

Harga tepung Maizena Rumah Kelinci dibanderol mulai dari Rp5.500 untuk ukuran paling kecil kemasan 200gr, tapi saat ini tersedia juga kemasan besar 5kg yang cocok digunakan untuk pengusaha kuliner yang membutuhkan tepung maizena dalam jumlah yang banyak.

7. Maiis Maizena

maiis maizena

Produk Maiis Maizena ini hanya tersedia dalam tiga pilihan kemasan saja yakni ukuran 100gr, 500gr dan 1kg.

Harga Maiis Maizena yang paling kecil kemasan 100gr dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000 dan untuk saat belum dijual di Indomaret ataupun Alfamart.

Telah terdaftar di BPOM secara resmi dan diproduksi oleh PT Komeya International yang terletak di kabupaten Tangerang provinsi Banten.

9. Hawai Maizena In Harvest

hawai maizena

Di sekitar wilayah Jawa Timur, produk ini cukup didapatkan karena memang pabrik perusahaan berlokasi di kota Surabaya. Tersedia dalam dua pilihan ukuran 200g dan 300g yang dikemas dalam kemasan plastik dan dus karton.

Harga tepung maizena Hawai in Harvest ini dibanderol mulai dari Rp6.500 untuk kemasan ukuran 200gr.

10. Bola Deli Maizena Corn Starch

bola deli maizena

Rekomendasi tepung maizena yang kesepuluh atau yang terakhir adalah merek Bola Deli yang memang sudah cukup banyak memproduksi berbagai jenis tepung yang bisa digunakan untuk membuat kue dan aneka jenis masakan.

Jika dilihat dari angka penjualannya yang ada di beberapa toko online populer di Indonesia, Bola Deli terus mengalami kenaikan dan hal tersebut membuktikan bahwa produk cukup mendapatkan penilaian yang baik dari konsumen.

Harga tepung maizena Bola Deli dibanderol mulai dari Rp11.500 untuk kemasan ukuran 500gr.

Simak juga:

Tepung Gandum di Alfamart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *