minyak lintah di apotek

Minyak Lintah Terbaik di Apotek Yang Sudah BPOM

Diposting pada

Selain minyak bulus dan minyak belut ternyata di beberapa Apotek dan Marketplace besar seperti Shopee dan Lazada, sedang mulai ramai penjualan minyak lintah. Dan yang paling menonjol dan paling banyak di cari calon pembeli saat ini adalah minyak lintah Papua dan Kalimantan, yang disebut-sebut sebagai minyak lintah untuk alat vital pria.

Secara tradisional, minyak yang diperoleh dari jenis binatang yang berwujud seperti cacing kecil ini dipercaya memiliki berbagai manfaat terutama untuk pria dan wanita dewasa.

Terlepas dari benar atau tidaknya manfaat yang dapat diambil dari minyak ini, jika dilihat dari testimoni para pembeli yang sudah mendapatkan produknya, merka hanya baru mengungkapkan rasa puas bahwa produk yang telah mereka pesan sudah merka terima dengan aman.

Artikel ini hanya untuk pengunjung yang sudah berumur 18+ tahun ke atas karena berisi konten dewasa yang memberikan edukasi terkait kesehatan alat vital pria dewasa.

Manfaat minyak lintah yang paling populer

manfaat minyak lintah
Gambar lintah: Pixabay.

Beberapa khasiat dari minyak ini yang sudah sejak dulu dipercaya oleh masyarakat luas khususnya di Indonesia diantaranya adalah:

Khasiat untuk pria:

  • Memperbesar dan memperpanjang ukuran penis.
  • Membuat ereksi pria menjadi lebih keras maksimal.
  • Menjadikan pria lebih kuat dan lebih tahan lama dan terhindar dari ejakulasi dini.

Khasiat untuk wanita:

  • Memperbesar payudara wanita.
  • Meningkatkan gairah wanita.
  • Merawat kecantikan kulit.
  • Mengobati luka.

Minyak lintah menurut kedokteran bagaimana? adakah jurnal ilmiah tentang lintah?

penelitian lintah di laboratorium
Gambar ini dibuat menggunakan AI.

Ada sebuah jurnal ilmiah tentang penelitian lintah dan kelabang sebagai obat (Effect of leech-centipede medicine) yang sudah dilakukan oleh tim gabungan dari beberapa universitas di Beijing – China, yang mana pada penelitian yang menggunakan sekitar 30 ekor hewan tikus yang sebelumnya di-induksi streptozotocin (senyawa induksi diabetes permanen) agar statusnya seperti mengidap penyakit diabetes.

Dalam penelitian lintah tersebut menunjukan beberapa manfaat dari ekstrak lintah terbukti efektif dalam meningkatkan fungsi ereksi pada tikus yang mengalami disfungsi ereksi akibat diabetes.

Penggunaan ekstrak lintah menunjukkan peningkatan secara signifikan dalam fungsi ereksi tikus setelah 8 minggu pengobatan.

Mengutip drugs.com tentang leeches, beberapa penelitian juga menunjukkan berbagai manfaat lintah untuk pengobatan seperti berikut:

  • Efek Analgesik: Pada lintah diketahui memiliki efek pereda nyeri. Studi menunjukkan bahwa terapi lintah dapat memberikan bantuan signifikan terhadap nyeri kronis, seperti nyeri punggung bawah kronis dan sindrom nyeri miosfascial.
  • Pengobatan Osteoartritis: Saliva lintah yang mengandung zat antiinflamasi telah digunakan untuk mengobati osteoartritis. Beberapa studi menunjukkan bahwa terapi lintah dapat mengurangi nyeri, kekakuan, dan meningkatkan fungsi fisik pada pasien osteoartritis lutut.
  • Penyembuhan Luka: Lintah hidup digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka. Terapi lintah dapat meningkatkan aliran darah ke area yang terluka, mengurangi viskositas darah, dan membantu menghilangkan kongesti vena, sehingga mendukung penyembuhan jaringan.
  • Kondisi Iskemik: Terapi lintah dapat digunakan untuk merangsang aliran darah pada situs bedah pasca operasi, terutama untuk jaringan yang iskemik (kekurangan aliran darah). Ini membantu dalam menjaga viabilitas jaringan sampai aliran vena normal dapat dipulihkan.
  • Pengobatan Kulit: Lintah telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit seperti leishmaniasis kutaneus dan kutil plantar. Ada laporan tentang keberhasilan terapi lintah dalam mengatasi lesi kulit yang tidak merespons pengobatan konvensional.

Namun perlu digarisbawahi bahwa dalam penelitian tersebut lintah yang digunakan sebagai obat adalah dalam bentuk ekstrak padat (dalam bentuk butiran) dan lintah hidup dan bukan dalam bentuk minyak lintah.

Bahaya menggunakan minyak lintah

Penggunaan minyak yang kebanyakan digunakan sebagai minyak pijat yang dioleskan, akan dapat menimbulkan bahaya dan efek samping serius apabila pada minyak tersebut memang dibuat menggunakan cara yang tidak higienis dan tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa potensi bahaya yang mungkin bisa terjadi diantaranya adalah terjadinya alergi setelah diolesi, terjadi iritasi, bahkan bisa juga terjadi infeksi bakteri dan virus pada penis dan vagina jika minyak lintah yang digunakan tidak terjamin higienis.

Karena berdasarkan pemantauan Tim LuvIndomaret dari beberapa merk minyak ini yang terlaris di toko online Lazada misalnya, ternyata belum memiliki izin edar resmi dari BPOM RI.

Harga minyak lintah

harga minyak lintah

Seperti pada gambar diatas yang merupakan screenshot dari toko online Lazada, banyak seller yang menjual dengan harga mulai Rp15 ribuan untuk kemasan 60ml yang berlabel minyak lintah papua asli warna hitam.

Bahkan menjelang tahun 2024 ini harga minyak lintah di Shopee banyak yang dibanderol Rp5 ribuan, meskipun dalam kemasan ukuran yang cukul kecil.

2 Merek Minyak Lintah Yang Sudah BPOM

Meskipun penjualannya laris manis, faktanya adalah, hampir semua produk minyak lintah yang ada di pasaran, baik marketplace online ataupun toko-toko offline tidak terdaftar dan memiliki izin edar BPOM.

Namun ada juga merek yang sudah terdaftar di BPOM seperti berikut ini:

1. Minyak Lintah Olive

minyak lintah olive

Minyak lintah Olive diproduksi oleh CV Al Manar Herbafit yang terletak di kabupaten Bantul Yogyakarta, yang terdaftar di nomor registrasi TR226086681.

Harga minyak lintah Olive di yang belum dijual di Indomaret dan Alfamart ini di Apotek dan Marketplace dibanderol mulai dari Rp150.000 per botol kecil kemasan ukuran 60ml, dan dalam komposisinya dikombinasikan juga dengan minyak zaitun untuk kulit.

Jadi untuk Anda yang memang merasa membutuhkan minyak ini, tentu akan lebih baik jika membeli yang memang sudah terdaftar secara jelas di BPOM, sehingga dari segi keamanan lebih terjamin.

2. Naturmax Emel Oil

emel oil minyak lintah

Minyak lintah Naturmax Emel Oil sudah resmi BPOM dan terdaftar di nomor registrasi NA18230110525.

Emel Oil diproduksi oleh CV Zweena Adi Nugraha yang terletak di Kabupaten Sukoharjo, yang juga memiliki gudang distribusi di kota Surakarta – Jawa Tengah.

Harga minyak lintah Naturmax Emel Oil di Marketplace dibanderol mulai dari Rp78.000. Dan untuk saat ini belum ada minyak lintah di Indomaret dan Alfamart.

Kesimpulan:

Membeli atau tidaknya minyak lintah adalah sepenuhnya hak anda, tapi alangkah lebih baiknya agar lebih berhati-hati dalam menggunakan produk-produk yang belum terdaftar secara resmi di BPOM terlebih yang akan dipakai pada alat vital yang sangat sensitif dan rentan infeksi.

Simak juga:

Minyak Bulus Pembesar Payudara.

Kopi Peningkat Vitalitas Pria.

Minyak But But Untuk Bengkak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *